Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Teknisi Audio Merek Cina Makin Menjamur, Level Kaki Lima Pun Ada!

Editor - Senin, 1 Maret 2010 | 08:52 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Layanan after sales service tak hanya monopoli para distributor car audio  semata. Di level kaki lima pun sudah banyak bermunculan jago-jago perbaikan peranti penunjang sistem tata suara kabin ini.

“Biaya reparasinya antara Rp 75-150 ribu, konsumen sudah terima beres,” kata Nanang Kurniawan, salah seorang spesialis perbaikan aneka jenis head unit mobil dari Leo Jaya di Ps. Taman Puring, Jaksel.

Nanang menawarkan tarif relatif terjangkau ketimbang memperbaiki pada service centre dari distributor. Soal kualitas, pria berdarah Sunda ini menjamin jika terjadi kerusakan pada bagian yang diperbaiki, bisa dikembalikan untuk diservis ulang tanpa dikenakan  biaya tambahan.

Leo Jaya: 0857-24246055

Spesialis Speaker

Kemampuan manusia tetap ada batasnya. Pun begitu halnya dengan tenaga ahli di bagian service center, dari pihak distributor komponen car audio.

Lantaran keterbatasan SDM dan waktu, banyak di antara pemilik atau pengagen produk speaker dan subwoofer, andalkan kepiawaian ahli perbaikan di luar institusinya.

Seperti Avui, spesialis perbaikan aneka speaker maupun subwoofer ini, sudah lama dipercaya beberapa distributor besar, untuk memperbaiki produknya yang dikomplain pelanggan. Mulai kerusakan ringan sampai yang terberat, mampu dijabani pria yang sejatinya ogah tenar ini.

Tarif dipatok antara Rp 50 ribuan/unit untuk kerusakan ringan, hingga Rp 200 ribuan/unit sebagai kompensasi perbaikan kerusakan yang cukup parah. Soal kualitas, Abbas instalatur rumah audio Wiki Wiki di Kelapa Gading, Jakut, mengakui hasil garapannya sangat memuaskan.

Avui: 021-6253181

Penulis/Foto: Bil, Anton / Anton, Istimewa

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa