Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BBM Naik, Apakah Harga Mobil Ikut Naik?

Sabtu, 22 Juni 2013 | 12:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Kenaikan harga pada beberapa komoditas biasanya akan menyertai kenaikan BBM, nah apakah harga mobil juga akan ikutan mengalami kenaikan?

"Ya belum tentu naik. Tapi pastj pengaruhnya ada meski tidak langsung. Kecuali kalau nilai tukar Rupiah ikut anjlok baru bisa membuat harga mobil mengalami kenaikan," ujar Marketing Communication Manager PT KIA Mobil Indonesia (KMI) Ridjal Mulyadi.

Ia melanjutkan, melihat tren sebelumnya saat kenaikan harga BBM KIA tidak pernah menaikan harga jual mobilnya, tapi kalau mata uang dolar terus melambung itu pengaruhnya sangat besar terhadap kenaikan harga mobil.

"Sekarang saja dolar sedang menguat dan rupiah melemah. Kalau tidak salah sekarang ada di Rp 10 ribu. Jadi kami kalau untuk masalah BBM naik belum pasti akan menaikan harga jual mobil," ujarnya.

Kenaikan BBM tersebut juga tentu akan membuat pasar mobil melesu, meski hanya akan terjadi beberapa bulan saja. "Kalau ke penjualan pasti berpengaruh. Tapi tidak akan lama kok," tutupnya. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa