Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Toyota Crown Lawas, Lambang Kesuksessan

billy - Senin, 21 Januari 2013 | 06:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Toyota Crown adalah salah satu mobil mewah dari pabrikan Toyota yang cukup diminati kalangan ‘The have’. Dipasarkan mulai dari tahun ‘70an, Crown sudah menjadi lambang kesuksesan individu dalam meraih mimpi. Nah, salah satunya yang saat ini cukup naik daun adalah Toyota Crown Royal Saloon tahun ‘88 sampai ‘92.

Dilihat dari modelnya, Crown Royal Saloon ini masih menyisakan aura kemewahan di zamannya. Meskipun masih lebih banyak garis ‘kaku’ tapi tak menutupi keanggunan dan kemewahannya.

Sejatinya, Crown tahun produksi ‘88 sampai ‘92 ini keluar dalam dua tipe, yaitu Super Saloon dan Royal Saloon. Perbedaannya ada pada fitur seperti jok belakang yang tidak elektrik dan transmisinya manual untuk varian Super Saloon. Selain itu bahan jok dan door trimnya juga beda.

Sementara itu model Royal Saloon adalah tipe paling mewah. Mulai dari jok elektrik depan dan belakang kecuali jok kiri depan, AC depan yang bisa automatic swing, AC double blower, cool box, bahan jok dan doortrim dari beludru yang mewah, tape model double DIN lansiran Alpine, serta dua pilihan transmisi manual dan otomatis.

Mengusung mesin dengan konfigurasi 6 silinder berkapasitas 2.000 cc, Crown ini sudah sangat terkenal akan keandalan dan kenyamanannya. Terlebih lagi bila naik ke dalam kabin, seolah-olah Anda sedang berada di atas kapal pesiar. Oleh karena itu, jika Anda berminat memilikinya, pastikan semua fitur-fitur tadi masih aktif dan berfungsi dengan baik. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa