Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Toyota Harrier 2.4L A/T 2006

billy - Selasa, 6 Maret 2012 | 07:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Kemunculan generasi kedua dari Toyota Harrier ini langsung memikat penggemar SUV premium. Desain eksterior gagah serta tawaran fitur eksklusif membuatnya tetap digemari hingga kini. Nama besar Toyota dan nilai prestise juga menjadi daya tarik. Sebelum membeli, pahami dulu ragam perawatannya!

SUV premium ini mulai meng­aspal di Tanah Air pada pertengahan tahun 2003 hingga tahun 2009 melalui jalur importir umum. Berbagai tawaran fiturnya se­perti panoramic roof serta pintu bagasi elektrik membuatnya lebih diterima pasar ketimbang pendahulunya.

“Secara keseluruhan cukup bagus kok, Saya engga pernah mengalami masalah yang serius,” jelas Imam Rahmadi, pemilik Toyota Harrier 2.4 L A/T tahun 2006. Lebih lanjut pengusaha di bidang jasa ini hanya sempat mengeluhkan bunyi AC yang agak berisik.


“Bisa jadi karena kurangnya perawatan,” ujar Jefrianto, Workshop Head Auto Service, bengkel spesialis CBU di kawasan Cempaka Putih, Jakpus. Lebih lanjut, Jefri sapaannya mengingatkan untuk lebih memperhatikan perawatan komponen pendingin kabin seperti compressor, evaporator dan penggantian oli setiap dua tahun sekali.

Peranti lain yang kerapkali dikeluhkan pemilik Harrier menurut Jeffri yaitu motor elektrik pada pintu bagasi yang sudah lemah karena usia pemakaian. Kalau sudah parah, disarankan penggantian unit baru. “Kalau soal spare part cukup tersedia, mulai kategori fast moving dan slow moving mudah didapat,” tutup Jeffri.
(mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa