Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menakar Biaya Servis Hyundai Atoz

billy - Jumat, 15 Juli 2011 | 07:04 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Atoz jadi andalan Hyundai meramaikan pasar city car. Dimensinya yang imut tapi tetap bisa mengangkut 4 orang dewasa, hemat BBM, dan lapangnya kabin menjadi nilai tersendiri. Tak heran kalau Atoz tetap punya penggemar dan menarik minat banyak orang.

Atoz lebih cocok diajak wira-wiri di jalanan kota dibanding untuk perjalanan jauh. Maklum saja, mesin dan bodi yang kecil plus diameter rodanya yang kecil sangat rentan terhadap jalanan berlubang yang biasa ditemui di jalanan luar kota.

Cuma sebelum memboyong Atoz berstatus seken, ada baiknya tak cuma memerhatikan dari terjangkaunya harga. Tapi perhatikan juga anggaran merekondisinya agar Atoz kembali sehat dan kembali topcer.

Tak ada salahnya membawa Atoz  ke bengkel untuk dicek. Dana yang dibutuhkan untuk tune up, menurut Workshop Head H­yundai Depok Nelson Hutagalung, sekitaran Rp 145 ribu. Sekalian saja dengan penggantian oli dan filternya.

Dia menyarankan untuk meneliti kondisi timing belt. Komponen itu sangat vital agar usia mesin tetap panjang. Kalau perlu, lakukan penggantian. Buat menebus timing belt ini, siapkan saja dana Rp 850 ribu. Selain itu, tak ada salahnya melakukan penggantian di sektor pengereman. Satu set rem Atoz banderolnya Rp 190 ribu.   (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa