Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Buka Pabrik di Indonesia, Ban Hankook Kucurkan 1,1 Miliar Dolar

billy - Kamis, 9 Juni 2011 | 15:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Cikarang – Satu lagi produsen ban internasional tertarik untuk membangun pabriknya di Indonesia. Dan kali ini adalah pemasok ban asal Korea Selatan, Hankook Tire yang meresmikan peletakan batu pertama pabrik mereka di kawasan Delta Silicon, Cikarang pada Kamis (9/6).

Peresmian pembangunan ini dihadiri langsung oleh Menteri Perindustrian RI MS Hidayat, Kepala BKPM Gita Wirjawan, Bupati Bekasi H. Saduddin dan Duta Besar Korea Selatan Young-sun Kim. Mereka disambut oleh Vice Chairman and CEO Hankook Tire, Seung Hwa Suh.

Pabrik ini sendiri merupakan investasi jangka panjang bagi Hankook. Dengan luas lahan mencapai 60 hektar diharapkan fasilitasi ini mampu memproduksi hingga 5,3 juta ban setahun, dan ditingkatkan menjadi 16 juta ban petahun pada 2018.  Dengan jumlah pekerja mencapai 1.400 orang.

Untuk tahap pertama, produsen ban tujuh besar dunia ini menggelontorkan dana sebesar USD 353 juta. Dan hingga 2018, investasi Hankook akan meningkat menjadi USD 1,1 miliar demi meningkatkan kapasitas produksi mereka.

Menurut Seung Hwa Suh, membangun pabrik di Indonesia merupakan kesempatan besar bagi Hankook dalam meraih posisi lima besar penjualan ban di dunia.

“Pasalnya pabrik akan menunjang basis produksi Hankook untuk pasar berkembang seperti Asean, Timur Tengah dan Amerika dengan sumbangan angka ekspor mencapai 70 persen,” jelasnya.

Menteri Perindustrian MS Hidayat menambahkan jika pihaknya merasa senang akan investasi Hankook. “Kami senang Hankook Tire memilih Indonesia sebagai lokasi pengembangan bisnis global. Apalagi komitmen mereka untuk menggunakan sumber daya alam dan manusia dari Tanah Air,” ujar Hidayat.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa