Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Nasional Tawon Siap Diluncurkan Juli, Bisa Dipesan Sekarang!

billy - Jumat, 25 Maret 2011 | 07:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Akhirnya, mobil nasional (mobnas) Tawon dan Transformer yang telah disosialisasikan pada beragam pameran otomotif, seperti IIMS 2010 siap mengaspal pada Juli mendatang.

Kabar gembira ini disampaikan oleh Dewa Yuniardi, Marketing Director PT Super Gasindo Jaya (SGJ) produsen Tawon disela-sela acara INAPA 2011 Jakarta.

Menurutnya, SGJ siap untuk memproduksi Tawon dan Transformer pada bulan Juli, dengan kapasitas produksi awal sebanyak 50 unit perbulan. Dan kapasitas ini bisa ditambah sesuai permintaan pasar.

Bahkan, kedua mobil tersebut juga dapat dipesan di ajang INAPA 2011 yang berlangsung pada 23-26 Maret ini. 

Tawon dan Transformer sendiri merupakan mobil mini karya anak bangsa yang mencangkok mesin dua silinder 650 cc berdaya 20 Kw, dengan torsi hingga 49 Nm. Hebatnya, kedua mobil ini sudah siap memakai BBG dengan pemasangan unit konverternya secara plug in, tanpa modifikasi.

Sedang perbedaan yang terdapat pada keduanya ada di sektor bodi. Dimana Tawon merupakan mobil penumpang berkapasitas lima orang. Dan Transformer adalah mobil bak terbuka untuk dua penumpang.

Harganya? Bagi tipe Transmorfer akan dilepas dengan Rp 42 juta, dan Tawon cukup Rp 48 juta. "Angka tersebut merupakan harga off the road. Karena kebijakan pajak tiap daerah yang berbeda," tutur Dewa. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa