Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Membangun Percaya Pabrikan Mobil Dunia

Selasa, 19 Mei 2015 | 16:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Sudah pernah dengar Natan saat merancang audio untuk semua varian Volkswagen yang dijual di Amerika atau soundsytem Honda yang di Amerika dipanggil Acura? Bagaimana tanggapan Harman International saat mempercayakan Lexus untuk digarap pria yang doyan kerja sendiri ini? 

“Kepercayaan harus dibangun dari kerja keras dan jam terbang,” tutur Natan yang berumur 52 tahun ini.

Kiprahnya sebagai profesional dimulai pertama kali sebagai engineers bidang climate control, Visteon. Lantas pindah ke Pioneer electronic. Natan juga sempat pindah ke Mitek Corporation, yang antara lain memproduksi Xtant, MTX dan Streetwires. Pabrikan Jepang yakni Panasonic memberikan tawaran menarik sebagai sound engineering. 

Di sini ia memimpin tim yang anggotanya insinyur bule semua. Tugasnya, merancang audio untuk hampir semua mobil baru yang akan diluncurkan di Amrik atau ekspor keluar Amrik. Satu hal yang menggembirakan, di antara kesibukannya, Natan masih sempat ikut kompetisi dunia. Bahkan beberapa kali menjadi juara dunia. 

"Tempat bekerja sangat mendukung hobi dan kompetisi saya," tambah pria yang pernah bergabung di team JBL ini.

Setelah 10 tahun berkarya di Panasonic dan mengembangkan audio VW yang dijual di Amerika, ia mendapat tantangan baru di grup Harman. Grup dengan merek kondang seperti Harman Kardon, Becker, AKG Acoustics, JBL, Mark Levinson, Lexicon and Infinity. 

Peranti yang diproduksi meliputi power amplifier, speaker hingga sistem prosesor. Tanggung jawabnya sekarang merancang audio untuk Lexus yang punya markas di Jepang. “Tim kami tidak banyak, cuma sekitar 15 orang dari berbagai negara,” tambahnya. Dalam waktu dekat, Lexus pertama yang dirancang olehnya akan segera diluncurkan. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa