Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Arek Suroboyo, Sebelas Kali Juara Dunia!

Selasa, 19 Mei 2015 | 14:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Mengharumkan nama bangsa bisa berbagai macam caranya. Cuma yang dilakukan Natan Budiono jelas bisa diacungi dua jempol. Sound engineer produk otomotif di Amerika Serikat yang kelahiran Surabaya, Jatim ini baru saja menggenapkan gelar juara dunia di kontes audio mobil Amerika menjadi 11 kali!

“Iya, audio Suzuki SX4 saya berhasil menang di kelas Expert, “ tambahnya saat kunjungan singkat ke Tanah Air dan bertemu OTOMOTIFNET, di Kelapa Gading, Jakut, Minggu lalu.  
Prestasi ini ditoreh lewat kontes IASCA (International Auto Sound Challenge Association) dan USACi(United States Autosound Competition International).

OTOMOTIFNET yang pernah bertemu dua kali, yakni pada 2004 di California dan 2006 di Atlanta, Georgia, menjadi saksi betapa Natan sangat dihormati oleh pecinta audio Amerika. Enggak hanya konsumen produk-produk pelantun lagu. Namun juga ‘musuh-musuhnya’ saat berlaga di kontes car audio di seantero benua Amerika. 

Pada 2006, Natan cuma koleksi lima kali juara dunia. Namun 2015 sudah genap menjadi 11 kali. “Yang terakhir pada penghujung tahun lalu saya benar-benaar puas bisa menang,” tambah warga Michigan ini. Pasalnya kelas Expert merupakan kelas para Dewa dimana bertengger nama Gary Biggs hingga Mark Eldridge.

Hebatnya lagi, semua settingan mobil yang dibuatnya dilakukan disela-sela pekerjaannya sebagai profesional. Kalau hari kerja, ayah dari Ari dan Timo Budiono ini konsentrasi untuk kerjaaan kantor. Nah weekend waktunya membenahi mobil-mobil kontes. Setidaknya ia punya beberapa mobil andalan, seperti Toyota Vios, dua Suzuki SX4 alias crossover dan Suzuki Swift. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa