Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Parade Test Drive Mampu Menyita Perhatian Pengujung Otobursa Tumplek Blek 2015

Denta - Selasa, 19 Mei 2015 | 11:40 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta
- Pada perhelatan Otobursa Tumplek Blek 2015 salah satu yang menarik adalah Parade Test Drive (PTD) yang dihadiri beberapa APM seperti Mazda, Honda, Hyundai, Nissan dan mobil berbahan bakar gas CNG yang disediakan Perusahaan Gas Negara (PGN) melalui PT Gagas yaitu All New Mazda6.

Nah, dimulai dari Mazda yang memberikan kesempatan para pengunjung agar menjajal langsung model terbaru hatchback dan SUV yang menjadi andalanya yakni All New Mazda2, dan Mazda CX-5.

Masing-masing dibekali kapasitas mesin yang berbeda dengan fitur-fitur canggih serba SkyActive. Namun, dihari pertama Mazda mampu menarik 57 penggunjung yang antusias dengan menjadi peserta di PTD, dihari terakhir jumlah pengunjung meningkat jadi 72 orang yang ingin mencoba langsung model terbaru yang disediakan Mazda.

No caption
No credit
No caption


Bukan hanya Mazda yang terlihat menarik, tapi ada juga Honda. Menyediakan model hatchback All New Honda Jazz yang menjadi tulang punggung penjualan Honda di Indonesia. Untuk jumlah pengujung yang mencoba kelebihan dari all new Honda Jazz dihari pertama PTD yakni 31 orang dan dihari kedua meningkat jadi 35 orang.

All new Honda Jazz dibekali mesin L15Z1 yang merupakan pengembangan terbaru dari mesin dengan kode L15. Penyempurnaan dilakukan agar mesin lebih ringan dengan mengganti beberapa komponen, menjadi plastik dan alumium serta kontur piston yang lebih minim gesekan.
 
Kemudian, ada Hyundai Tucson mempunyai desain menarik pada exterior. Dengan adanya sunroof panoramic, spoiler belakang dengan lampu rem, dan garis fluidic sculpture pada bodi.

Cukup, banyak penggunjung yang antusias menjajal kelibahan Hyundai Tucson. Dihari pertama PTD 21 orang yang menjajal langsung Hyundai Tucson, dan dihari kedua menurun jadi 18 orang.   

No caption
No credit
No caption


Jika berbicara soal All New Nissan X-Trail sebagai SUV yang menjadi bahan perhatian di Otobursa Tumplek Blek bisa dikatakan begitu. Melihat dari jumlah pengunjung yang paling banyak di PTD. Hari pertama saja udah 60 orang yang mencoba kelebihan dari Nissan X-Trail, hari kedua meningkat 66 pengunjung yang rela antre untuk menjajal Nissan X-Trail.

Nissan X-Trail memang lahir sebagai SUV dengan grille V-Shape khas Nissan dan bentuk bumper memiliki sedikit lekukan tajam di bagian bawah foglamp. Nissan juga memberikan molding plastik dari bumper depan, samping hingga bagian belakang.

Terakhir, sedan berbahan bakar gas CNG, bahan bakar gas yang dihasilkan PGN. Sebagai sedan yang ramah lingkungan dengan menggunakan salah satu pabrikan Jepang yakni All New Mazda6. Mengkombinasi bahan bakar bensin dengan gas sehingga mampu menarik 28 pengunjung dihari pertama PTD, dihari kedua masih balance 28 orang yang menjajal performa dari CNG. (mobil.otomotifnet.com)



Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa