Pasar Otomotif Lemah, MTF Optimis Kantongi Rp300 Miliar Tahun Ini

Sabtu, 2 Mei 2015 | 14:28 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Di tengah melemahnya penjualan otomotif nasioanal baik roda dua maupun roda empat, Mandiri Tunas Finance (MTF) berhasil meraih pembiayaan baru sepanjang kuartal pertama (Q1) 2015. Pembiayaan sebesar Rp 3,68 triliun, meningkat 3,59% dibanding periode yang sama tahun 2014.

"Penjualan melemah tahun ini, turun sampai 14% dari tahun lalu. Tetapi MTF di Q1 2015 justru meningkat", jelas Direktur Utama PT Mandiri Tunas Finance, Ignatius Susatyo Wijoyo, dalam acara Media Gathering di Hotel All Seasons Thamrin, Jakarta. 

Susatyo juga mengungkapkan, market share MTF di mobil baru periode Januari-Februari 2015 mencapai 13,38% meningkat 1,52% dibanding periode yang sama tahun 2014. Peningkatan kinerja MTF ini menjadi dorongan untuk terus tumbuh positif mengingat secara nasional penjualan kendaraan sedang mengalami pelemahan.

Tidak hanya itu, dengan meningkatnya pembiayaan di Q1 2015 dan strategi-strategi baru yang sudah di jalankan seperti pembukaan satelit, penetrasi kebeberapa merk, dan fokus pada penjualan mobil baru. Susatyo yakin mampu raup untung Rp 300 miliar akir tahun ini. 

"Laba bersih kita di kuartal pertama sudah hampir Rp77 miliar dengan pembiayaan yang baru tumbuh di kisaran tiga persen. Kuartal berikut akan lebih baik, karena ada pemeran dan belanja pemerintah yang mulai tumbuh. Tanda-tanda sudah terlihat sejak April. Jadi, akhir tahun bisa di atas Rp300 miliar," papar Susatyo mengakhiri perbincangan. (otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa