Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jambore TLCI Prambanan Yogyakarta Diserbu Pencinta Toyota Land Cruiser

Selasa, 10 Maret 2015 | 07:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Prambanan - Pelataran area Ramayana Ballet Candi Prambanan, Yogyakarta  pada Sabtu dan Minggu  (7-8/3) seolah menjadi saksi silaturahmi pecinta, pengguna, pemerhati, kolektor, pun pedagang sparepart jip legendaris Toyota Land Cruiser senusantara. 

Singkatnya mereka tumplek blek menyambangi sebuah even Jambore Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) 2015. Sekedar info saja nih, TLCI juga pernah gelar even jambore, yakni di tahun 2014 silm. Saat itu dihelat  di Bali.  

Bisa disebut ini jambore terbesar ke 2 setelah Bali. Tak heran warga TLCI senusantara tak melewatkan even besar ini. Mereka datang dengan jip legendarisnya. Memenuhi pelataran Ramayana ballet dengan TLC FJ Series beragam tahun.

Bahkan tak hanya itu, beberapa tamu dari 4 negara diantaranya Philipina, Malaysia, Jerman dan Jepang menyempatkan hadir pada even yang diolah oleh tuan rumah, Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter Yogyakarta. Kabarnya tamu impor yang gandrung dengan TLC FJ series tersebut enggak nongol dengan membawa jip. Namun rombongan menumpang pesawat. 

"Totalnya ada sekitar 1000-an peserta yang datang di acara ini. itu termasuk tamu dari 4 negara itu. Kalau dihitung sekitar 50an orang. Buset..Jelas ini melebihi target yang diprediksi di awal yang berkisar 600-an," bangga Barlianto, yang biasa disapa Antok, ketua panitia acara yang juga ketua TLCI Chapter Yogyakarta.

Pastinya beberapa acara digeber. Tujuannya meramaikan acara. Diantaranya charity, jalan-jalan atau berwisata lava tour, pun kontes jip TLC FJ series beragam tahun. Ini salah satu yang menarik. Di situ tampak sosok TLC FJ 25 lansiran 1959 yang tampil apik dengan detil. Ada lagi TLC FJ berwarna biru mirip jip dinas dari angkatan udara yang dirawat seperti kondisi asli. TLC FJ yang berbodi rusty juga ada dong. Komplit dah.

"Jujur kami rada kaget responnya even kami seperti ini. Sampai-samapi perlu merepeat ulang t-shit Jambore. Banggalah. Apalagi ada sosok-sosok penting yang terlihat nih," bangga Herry Jaka Dwikoranta wakil ketua TLCI Chapter Yogyakarta, yang biasa dipanggil Herry jas.

Ohya beragam lapak juga ada. Yang begini memuaskan hasrat mereka yang berburu sparepart TLC FJ series. Seru tenan dab. Buat warga TLCI, sayang kalau sampai melewatkan even tersebut. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa