Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsumsi Ganja Tapi Pake Obat Juga, Sering Terjadi Tabrakan Tuh

Kamis, 12 Februari 2015 | 11:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Washington - Minuman beralkohol sudah biasa untuk cuaca dingin di Amerika Serikat dilihat dari jumlah kecelekaan yang menurun bagi para konsumsi alkohol, dibandingkan dengan pemakai ganja dan obat-obatan yang semakin meningkat.

Dilansir Leftnews (11/2), Pasalnya, data dari penelitian Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat menunjukan, para peneliti telah menemukan kaitanya antara pemakai ganja dan penggunaan obat terlarang yang menyebabkan tingkat resiko lebih parah ketika berkendara.

"Sehubung meningkatnya konsumsi ganja dan obat-obatan terlarang merupakan tantangan semua orang yang peduli untuk menyelematkan jiwa dan mengurangi jumlah kecelakaan "ujar Mark Rosekind Pimpinan NHTSA

Hasil penelitian juga menunjukan bahwa kecelakaan yang sering terjadi tidak ada kaitanya dengan jumlah usia maupun jenis kelamin, karena kandungan THC yang masuk kedalam tubuh pengemudi membuat euforia yang menjadikan tingkat kecelakaan semakin bertambah.

Ternyata kandungan pada ganja yang biasa disebut Tetra Hydro Cannabinol (THC), dapat membuat penggunanya mengalami rasa euforia atau rasa senang tanpa ada sebab bila dikonsumsi berlebihan akan menimbulkan halusinasi.

NHTSA juga merencanakan hasil penelitiannya dan memberikan pemahaman terhadap resiko yang dialami ketika mengemudi menggunakan ganja dan obat terlarang. Terbilang ketinggalan kenapa pemahaman tersebut dibeberkan setelah kebijakan legalisasi ganja berlaku di Amerika Serikat "tutupnya.

Untuk keterangan angka dan jumlah peningkatan kecelakaan tidak ada informasi lebih lanjut? (otomotifnet.com) 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa