Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Marquez Coba Motor MotoGP Versi Jalan Raya, RC213V-S

Dimas Pradopo - Kamis, 11 Juni 2015 | 20:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Catalunya – Masyarakat umum yang ingin merasakan sensasi menggeber motor Honda seperti yang dipakai Marc Marquez di MotoGP, tak lama lagi bisa mendapatkannya setelah pabrikan Honda memperkenalkan Honda RC213V-S di Catalunya, Kamis (11/6).

Replika motor MotoGP Honda RC213V itu sudah diuji coba oleh pembalap andalan tim Honda Repsol yang juga juara dunia, Marc Marquez. Untuk pertama kalinya Honda memperlihatkan sosok RC213V-S.

Bos Honda sudah mengkonfirmasi motor ini bisa dipesan secara online mulai 13 Juli 2015. Rencannya akan dipasarkan di Eropa, Amerika, Australia dan Jepang.
No caption
No credit
No caption


“RC213V-S baru ini bukan hanya hasil dari feedback teknologi yang diciptakan Honda melalui kompetisi di balapan menjadi model untuk komersial, tetapi juga merupakan usaha yang sama sekali baru untuk memungkinkan mengembangkan mesin untuk kompetisi di MotoGP buat melaju di jalan umum,” begitu bunyi siaran pers Honda.

Disebutkan juga, RC213V-S mewarisi spesifikasi motor MotoGP RC213V yang juara dunia dua kali berturut-turut, 2013 dan 2014, namun bisa digunakan di jalan raya biasa.

RC213V-S dilengkapi teknologi yang ada pada RC213V, namun speknya diubah agar sesuai dengan pengendara dan layak dipakai di jalan umum.
No caption
No credit
No caption


Karena buat dipakai di jalan raya biasa, pastinya dilengkapi lampu, lampu sein, tempat pelat nomor dan kaca spion. Nah, desain penempatan kaca spionnya unik. Berbeda dari moge-moge yang lazimnya ada di tudung (fairing) bagian atas.

Honda meluncurkan RC213V-S menggunakan warna khas pabrikan Honda: merah, biru dan putih, ketimbang livery tim Repsol Honda. Marc Marquez sudah menjajal motor dengan mesin berkapasitas 999 cc V4, 90 derajat dan bertenaga 212 bhp ini.


Pengin punya? Silakan cek harganya (sudah termasuk pajak), di Eropa sekitar Rp 2,8 miliar, Jepang Rp 2,37 miliar, Australia Rp 2,44 miliar, Amerika Rp 2,44 miliar. Harga yang pantas untuk merasakan sensasi motor balap juara dunia MotoGP. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa