Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Marquez: Kejadian Di Mugello Beda Dengan Di Le Mans

Dimas Pradopo - Kamis, 4 Juni 2015 | 13:13 WIB
No caption
No credit
No caption


Eropa – Pembalap Honda, Marc Marquez menjelaskan kejadian di Mugello yang membuat dirinya terjatuh, tidak sama dengan peristiwa di Le Mans ketika dialami para pembalap Honda.

Kecelakaan yang dialami Marquez bukanlah rangkaian dari masalah yang terjadi pada seri sebelumnya di Le Mans, Prancis. Di mana beberapa joki Honda RC213V tersungukur dari motornya lantaran bagian depan motor bermasalah.

Saat itu Marquez tidak jadi korban, meskipun lajunya jadi terganggu dan finish di urutan empat. Menurut juara dunia 2013 dan 2014 itu, kasus di Le Mans dan Mugello berbeda. 

“Tidak (tidak mirip dengan apa yang terjadi di Le Mans), hari ini bagian depan positif, karena saya merasa percaya diri dan hanya melaju mengandalkan ban depan,” kata Marquez.

“Masalahnya adalah ketika ban nge-drop di sekitar lap tujuh atau delapan, saya menghadapi masalah yang sama seperti biasanya, ban banyak bergeser saat masuk tikungan, tidak ada dukungan dari ban belakang,” jelasnya.

“Saya melaju hanya dengan ban depan dan ketika berpacu dalam kondisi seperti ini untuk 20 lap, pada akhirnya mudah untuk kehilangan waktu,” lanjut pembalap berusia 22 tahun itu.

Pulang dari Mugello, Italia, Marquez tertinggal 49 point dari Valentino Rossi setelah mengalami kecelakaan dalam berlomba. Tentu jadi pukulan berat buat pembalap Honda itu dalam upaya mempertahankan gelar juara dunianya. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa