Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Finlandia Ingin Gelar MotoGP Di 2017

Dimas Pradopo - Jumat, 24 April 2015 | 10:54 WIB
No caption
No credit
No caption


Finlandia – Kymi Ring, sebuah sirkuit baru yang sedang dibangun di Finlandia berencana untuk jadi tuan rumah balap MotoGP pada 2017.

Kabarnya pihak sirkuit sudah mencapai kesepakatan dengan Dorna Sports sebagai promotor seri balap MotoGP. Sirkuit ini dirancang oleh Clive Bowen dari perusahaan Apex Circuit Design.

Lokasinya di dekat kota kausala, trek ini memiliki panjang 4,8 km, 15 tikungan dan sedang dibangun dengan standar FIM Grade A.

Pembangunan Kymi Ring dimulai tahun lalu dan sirkuit telah mencapai kesepakatan dengan Dorna Sports untuk jadi tuan rumah MotoGP mulai 2017.

Menurut media Italia, Omnicorse, tahun lalu Managing Director of Events Dorna, Javier Alonso sudah meninjau ke lokasi sirkuit.

“Trek ini pasti bisa untuk Formula 1, tetapi belum ada rencana ke sana,” kata Kari O. Sohlberg, presiden badan olahraga otomotif Finlandia.

“Balap F1 bukanlah tujuan yang realistis, karena jumlah uang yang dibutuhkan setiap tahun sangat besar, sehingga tidak mungkin untuk membayar hak menggelar balap F1,” sambungnya seraya menyebut sulit mendapatkan uang besar di negaranya.

“Sebaliknya, MotoGP dan Superbike serta seri balap seperti GP2, GP3 dan DTM cocok buat rencana kami,” jelas Sohlberg.

Di arena MotoGP, Finlandia memiliki tim Ajo Motorsport yang turun di kelas Moto2 dan Moto3. Sementara pembalapnya ada Mika Kallio dan Niklas Ajo.

Di F1 banyak pembalap hebat dari negeri ini. Sebutlah dulu ada Keke Rosberg dan Mika Hakkinen. Sementara yang kini masih berkompetisi ada Kimi Raikkonen dan valtteri Bottas.

Para fans F1 di Finlandia harus bersabar ya, semoga suatu saat ada balap F1 di sini. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa