Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Jelang GP Argentina: Fakta Termas de Rio Hondo

Dimas Pradopo - Kamis, 16 April 2015 | 19:26 WIB
No caption
No credit
No caption


Argentina – Seri 3 MotoGP berlangsung di Argentina yang berlangsung di sirkuit Termas de Rio Hondo. Jadi pertanyaan apakah trek ini berkaitan dengan skuad Honda? Ini fakta sebenarnya.

Memang ada kesan kesamaan pengucapan Hondo dan Honda. Meski ada kemiripan penulisan, ternyata trek dengan panjang 4,806 km itu baru tahun lalu menjadi host MotoGP.

Tahun lalu dan secara kebetulan berhasil dimenangi Marc Marquez (Repsol Honda Team). Mungkin faktor itu yang membuat nama Termas de Rio Hondo dikaitkan dengan Honda.

Sejatinya, Termas de Rio Hondo adalah nama sebuah kota di provinsi Santiago del Estero, lokasinya di tepi sungan Dulce. Sirkuit ini sendiri berada di dekat danau buatan Rio Hondo.

Pentas MotoGP di Termas de Rio Hondo ini menjadi sebuah penantian fanatikan negeri Tango, karena terakhir kali MotoGP bergulir di Argentina pada 1999 silam.

Masuknya Termas de Rio Hondo sebagai host MotoGP menjadi obat penawar rindu setelah menanti hampir 15 tahun lamanya. Menyinggung MotoGP secara keseluruhan di Argentina, Termas de Rio Hondo sirkuit kedua yang jadi host MotoGP Argentina.

Total ajang MotoGP menyambangi Argentina sebanyak 12 kali, di mana trek Buenos Aires menghelat 11 kali (1960-1963, 1981-1982, 1987, 1995, 1998-1999) dan Termas de Rio Hondo (2014).

Ajang MotoGP Termas de Rio Hondo pekan ini tentu bakal menyajikan persaingan panas trio pabrikan, Honda-Ducati-Yamaha.

Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone akan berusaha sekuat tenaga menjadi juara di sini. Jangan sampai melewatkan raceday Seri 3 MotoGP Argentina. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa