Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Rossi Start Kedelapan, Ada Yang Salah Nih

Sabtu, 18 Oktober 2014 | 20:05 WIB
No caption
No credit
No caption

Phillip Island - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku membuat kesalahan pada sesi kualifikasi MotoGP Australia yang berlangsung di sirkuit Phillip Island, Sabtu(18/10). Akibatnya The Doctor akan memulai jalannya lomba dari posisi kedelapan. Ini merupakan masalah yang cukup serius, mengingat dirinya tengah bertarung dalam perebutan juara kedua.

"Ini memalukan karena kami memiliki potensi yang lebih baik. Tapi di babak kualifikasi kami melakukan beberapa kesalahan dan saya harus start dari baris ketiga dan itu hal yang buruk.  Besok akan menjadi perlombaan yang sulit dan pembalap lain pasti akan lebih cepat." kata Rossi.

Mantan juara dunia ini mengaku jika terjadi kesalahan dalam pemilihan ban pada sesi kualifikasi yang membuat torehan waktunya kian merosot. Padahal  diawal-awal sesi kualifikasi torehan waktunya cukup baik dan mampu bersaing dengan pembalap lain.

"Saya tidak begitu buruk dengan ban pertama, tapi saat menggunakan ban kedua kami melakukan beberapa modifikasi pada motor yang pada akhirnya memberi saya beberapa masalah. Terutama masalah pengereman. Kami mencoba untuk mengubah pengaturan yang lebih baik, tapi saya sudah terlalu banyak mengalami masalah pengereman.”

"Targetnya sekarang adalah untuk memulai balapan dengan baik dan lebih berusaha di lap-lap awal, karena akan sangat penting untuk hasil saya. Marquez dan Jorge berada di posisi pertama dan ketiga, saya pikir mereka yang tercepat. Begitu pun dengan Pedrosa yang jadi lebih baik hari ini. Untuk masalah kecepatan, saya rasa kurang lebih sama dengan mereka, tapi saya harus mulai di belakang mereka."

Sejak awal memang The Doctor belum mencoba ban asimetris dan sepertinya dirinya sudah nyaman dan percaya diri saat menggunakan ban berkompon ekstra lunak. Rossi pun akan tetap bertahan menggunakan ban tersebut saat lomba besok.

"Sepertinya saya akan tetap menggunakan ban ekstra lunak, tapi itu belum diputuskan. Hal ini tergantung pada kondisi, tetapi dengan Yamaha kami baik dengan ban berkompon ekstra lunak. Saya telah melakukan banyak lap dan tidak memiliki masalah serius. Kami sudah berada diambang batas, tapi motor bekerja dengan baik." (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa