Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Tiga Pembalap Legendaris Australia Resmikan Monumennya di Phillip Island

Jumat, 17 Oktober 2014 | 15:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Phillip Island - Tiga pembalap legendaris asal negeri kanguru Wayne Gardner, Mick Doohan, dan Casey Stoner, meresmikan patung  perunggu yang dibuat untuk menghormati kiprah mereka selama menjadi pembalap, di Sirkuit Phillip Island, Jumat(17/10).

Wayne Gardner adalah pembalap Australia pertama yang mampu menyabet gelar juara dunia di kelas premier, yaitu pada kelas 500cc pada tahun 1987 silam. Pembalap kawakan ini pun merasa sangat senang mendapat penghargaan tersebut.

"Ini adalah penghargaan yang luar biasa. Event ini sudah berkembang luar biasa dalam 25 tahun terakhir. Perlombaan ini disiarkan ke seluruh dunia dan mendapat sambutan sangat besar sejak awal saya berkarir. Jadi, saya sangat bangga dan sekarang saya dibuatkan monumen. Saya tak bisa berkata-kata." tukas Gardner.

Sama halnya dengan seniornya Wayne Gradner, sang mantan juara dunia kelas 500cc Mick Doohan juga merasa bangga mendapatkan penghargaan tersebut.

"Ini terlihat seperti seseorang beberapa tahun yang lalu! Mereka semua tampak hebat dan mudah-mudahan kita dapat menambahkan beberapa pembalap lagi." ujar pemilik gelar juara dunia lima kali berturut-turut tersebut.

Yang terakhir adalah Casey Stoner, pembalap berusia 29 tahun ini meraih gelar juara dunia MotoGP pada tahun 2007 saat membela tim Ducati dan tahun 2011 bersama tim Honda. Pemilik nomor 27 ini pun berkomentar mengenai kiprah kedua seniornya tersebut.


"Mereka lah yang membuka jalan bagi kami. Mereka membuat Australia jadi sorotan dunia dan memberi kami sesuatu yang jadi tujuan serta mencapainya. Mereka menunjukkan semangat dan sikap pantang menyerah dan terus berjuang meskipun sedang cedera." kata Stoner.(otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa