Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Wuih, Marquez Ingin Pindah Ke Formula 1. Ini Komentarnya

Jumat, 29 Agustus 2014 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris - Menanggapi isu yang tengah hangat di radio-radio tentang niat kepindahannya ke ajang Formula 1, Marc Marquez memberi penjelasan kepada media.  Dikatakannya,  untuk saat dirinya  masih fokus pada MotoGP. Memang sepertinya isu tersebut hanya kesalahpahaman semata, sang juara dunia MotoGP ini pun agak sedikit kesal perihal isu tersebut.

"Mereka bingung! Aku tidak tahu mengapa," kata Marquez.

"Mereka bertanya apakah saya ingin mencoba Formula One dan saya berkata mungkin suatu hari nanti, mengapa tidak? Pengalaman yang  akan menyenangkan, tapi di masa depan. Tapi mereka mengatakan saya ingin pindah ke Formula 1!”

"Hentikan pertanyaan! Dunia saya di sini di MotoGP."

Jika benar suatu saat Marquez hijrah ke ajang adu cepat jet darat tersebut dan berhasil menjadi juara dunia maka Marquez akan menyamai rekor yang dicetak oleh John Surtees.

Sekedar informasi, Surtees adalah seorang pembalap Formula 1 dan MotoGP asal Inggris yang sampai saat ini tercatat sebagai pembalap pertama dan satu-satunya yang mampu memenangi dua gelar dunia diajang yang berbeda, yaitu MotoGP pada tahun 1956 dan 1958-60  serta Formula 1 pada tahun 1964.

Di ajang MotoGP, Surtess sukses membukukan rekor 11 kali kemenangan beruntun antara GP Irlandia tahun 1958 sampai Tourist Trophy 1960. Pada 1961 dia pindah ke ajang Formula 1 untuk mencari tantangan baru. Dan kemudian bergabung bersama tim Ferrari dimana akhirnya dia mampu menjadi juara dunia pada 1964.

Apakah Marc Marquez akan mengikuti jejang sang pembalap legendaris John Surtees? Mungkin hanya waktu yang bisa menjawabnya.(otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa