Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Marquez Yakin Kali Ini Honda Lebih Kencang Di Assen

Jumat, 27 Juni 2014 | 11:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Selama sesi latihan 1 dan 2 pada hari Kamis (26/6) kemarin, Marc Marquez memang tidak pernah menjadi terkencang. Sepanjang hari kemarin, kakak beradik Espargaro menjadi yang terkencang. Namun juara dunia MotoGP 2013 ini wanti-wanti pada para rivalnya, kalau Honda RC213V andalannya lebih kencang di Assen tahun ini ketimbang tahun lalu.

Buktinya, Marquez hanya terpaut 0,211 detik dari pencatat waktu terbaik, Aleix Espargaro. "Hari ini cukup baik dan aku senang, karena tahun lalu kami cukup menderita di trek ini. Kupikir ini trek yang bagus baik buat Honda dan Yamaha, mereka lebih baik dibanding tahun lalu, tapi mungkin tahun ini aku membuat langkah maju dan aku sangat nyaman dan senang dengan keceptang yang kupunya," beber Marc Marquez.

"Kita lihat besok karena tampaknya kami tak terlalu kuat pada temperatur rendah, tapi aku yakin kami bisa menyamai pada level kompetitif," tambahnya seraya menambahkan bisa saja terjadi pertarungan ketat di Assen seperti pada Mugello dan Catalunya.

"Hasilnya lebih dekat, aku memulai musim sangat baik dan dengan level sangat tinggi, tapi seperti selalu kubilang, kami tak bisa melupakan rider lain. Mereka jauh lebih bak dan semakin mendekat. Mugello, Montmello dan Assen adalah tiga trek di mana kami lebih perlu berjuang, tapi di Mugello dan Montmello kami bisa balap dengan baik, meski semua sangat dekat," bebernya.

"Satu hal positif di sini adalah aku menikmati motor dan aku riding dengan baik dan aku merasa kami bisa melakukan langkah maju lagi besok," tambahnya. Menurut Marquez, ia lebih senang melakukan balap dengan agresif, tampak ia bisa mengatasi ban belakang sliding di FP2.

"Kalau Anda melakukan sliding seperti itu, Anda terlalu ngotot dan bikin panas ban belakang. Aku mungkin akan berubah, tapi kalau aku berubah aku enggak nyaman dan mundur 0,5 detik lebih lambat setiap lap," cetusnya.

Diakui Marquez kalau Assen punya karakter yang lebih pelan, sehingga tenaga mesin tak terlalu dominan. Makanya Aleix Espargaro dengan ban soft khusus Open Class bisa mendominasi. "Yah, ini kan sirkuit favorit Aleix dan di sini tenaga mesin tidak terlalu penting. Kupikir ia bisa kuat juga saat balap nanti. Dengan ban extra soft kita lihat ia sangat cepat, tapi tak ada satupun rider terkencang yang mengganti ban pada menit-menit terakhir, jadi kuharap kalau kami memakai ban baru, bisa memperbaiki sekitar 1 menit 33 detik kecil, deh," ulas MM93. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa