Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Babak Penyisihan Drag Senayan Banyak Peserta Jump Start

Senin, 19 Mei 2014 | 14:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Babak penyisihan Pertamina Enduro KYT AHRS Dragbike 201M2014 seri pertama di Senayan banyak diwarnai kesalahan yang dilakukan olehpeserta. Entah kenapa banyak starter yang mengalami kesalahan pada waktu startyang disebut jump start.

Hal ini disinyalir karena sistem sensor yang diletakkantepat digaris start sangat sensitif. "Begitu ban sudah pada posisi startmaka sensornya akan mengunci posisi ban tersebut, jika ada pergerakan sedikitsaja maka sensor tersebut memberi sinyal ke komputer panitia dan pesertatersebut dinyatakan jump start," ungkap Adit salah satu panitia.

Ahasil, dalam babak penyisihan di kelas non seeded ada 80-anstarter, yang kena jump start ada 35 starter. Berarti hampir setengahnyaterkena jump start. "Kalau saya kurang setuju dengan sensor baru ini. Tapimau gimana lagi, jadinya kita yang menyesuaikan," ujar Vincent dariVincent Racing Gallery.

Sensor ini merupakan alat yang digunakan pada garis start. Sensormemang pakai yang lama, namun ternyata settingannya baru diaplikasikan. Kemungkinanhal ini yang bikin lebih sensitif dalam pembacaanya.


Pendapat yang berbeda datang dari Sony Dwi Kuncoro, ownerdari tim Gafisco Divara, menurutnya tingkat konsentrasi peserta masih kurangdan diharapkan nantinya bisa beradaptasi dengan alat tersebut


Hmm.. bukannya lebih sensitif bisa berarti lebih akurat, ya?(otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa