Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Valtteri Bottas Gantikan Kimi Di Tim Ferrari

Dimas Pradopo - Sabtu, 18 Juli 2015 | 20:42 WIB
No caption
No credit
No caption


Eropa – Setelah muncul berbagai spekulasi mengenai masa depan Kimi Raikkonen di tim Ferrari, akhirnya muncul kabar pembalap asal Filandia itu digantikan oleh Valtteri Bottas untuk musim balapan 2016.

Beberapa minggu terakhir memang sempat tersiar masa depan Kimi di tim berlambang kuda jingkrak itu sedang terancam, kontraknya bakal tak lagi diperpanjang untuk musim depan.

Kemudian muncul sejumlah nama untuk menempati posisi juara dunia 2007 itu. Selain Bottas (Williams), ada Nico Hulkenberg (Force India) dan Daniel Ricciardo (Red Bull).

Sampai akhirnya keluar pernyataan dari Corriere dello Sport sebagai sumber yang sangat berpengaruh di Italia. Bahwa Bottas telah mencapai kesepakatan dengan Ferrari sebagai pengganti rekan senegaranya itu.

Belum ada konfirmasi resmi dari Bottas mengenai hal ini. Tetapi dilaporkan, Ferrari mencapai kesepakatan dengan tim Williams yang memiliki opsi terhadap pembalap berusia 25 tahun itu untuk tahun depan.

Corriere dello Sport menyebut kesepakatan dengan Bottas dilakukan oleh manajer berpengalaman Didier Coton sebesar sekitar Rp 100 miliar.

Prestasi Kimi dianggap mengecewakan tim. Ia baru sekali naik podium dalam 28 balapan terakhir setelah kembali ke pelukan Ferrari tahun lalu. Dalam periode tersebut, rekan setimnya 8 kali berdiri di podium.

Usai GP Inggris awal Juli lalu, bos tim Ferrari, Maurizio Arrivabene bilang tak mau membicarakan masa depan Kimi. “Masih ada 10 balapan lagi dan ketika waktunya tiba, kami akan membuat keputusan jika perlu,” katanya.

Sebastian Vettel sebagai rekan setim baru Kimi di musim ini, berkomentar jika tahun depan Kimi tetap bersama di Ferrari itu hal yang lebih baik.

Bottas sendiri tidak ingin memperburuk hubungan antara tim Williams dan Ferrari. Pekan lalu ia mengatakan sangat berterima kasih pada tim Williams, karena memberinya kesempatan balap di F1 dari sebelumnya sebagai test driver.  (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa