Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Sirkuit F1 Di Jalan Raya Kota Tua Azerbaijan Mulai Dibangun

Dimas Pradopo - Rabu, 1 Juli 2015 | 04:46 WIB
No caption
No credit
No caption


Baku – Negara kaya minyak Azerbaijan sudah siap menggelar F1 dengan dibangunnya sirkuit jalan raya di sekitar kota tua, yang dirancang oleh desainer sirkuit Hermann Tilke.

Bos penyelenggara dan pemegang hak siar balap F1, Bernie Ecclestone telah menandatangani kesepakatan di jalan raya Baku, ibu kota negara bekas Uni Soviet itu.

“Ini bisa hebat. Orang-orang akan menyukai tempat itu,” kata Bernie. Negara ini mungkin tidak hanya sebagai tuan rumah, setelah menteri olahraga mengatakan pemerintah bersedia mendukung, baik sebagai “tim Azerbaijan atau sponsor” di F1.

Sementara Tilke menyatakan siap untuk memulai pembangunannya sekarang setelah European Games berakhir. Olimpiade khusus bangsa Eropa ini sudah berakhir 28 Juni lalu.

“Tentu saja mereka tidak ingin ada pembangunan besar di kota selama event itu,” kata Tilke kepada Sport Business Global mengenai proyek sirkuit sepanjang 6 km dengan 20 tikungan itu.

Diyakini balapan perdana akan berlangsung pertengahan Juli 2016 dengan nama Baku European Grand Prix atau GP Eropa. GP Eropa terakhir dilaksanakan pada 2012 di Valencia, Spanyol. 

“Kami melakukan banyak hal yang tidak biasa di sana. Kami bikin trek di sekitar kota tua. Ini akan fantastis,” kata pria yang belum lama ini meninjau sirkuit Sentul di Bogor, Indonesia. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa