Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Tim Lotus Merekrut Pembalap Wanita

Dimas Pradopo - Sabtu, 28 Februari 2015 | 12:35 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Inggris – Hari Jumat (27/2) tim Lotus merekrut pembalap GP3 asal Spanyol, Carmen Jorda untuk melengkapi pasukannya di menjalani kompetisi musim 2015.

Jorda berperan sebagai development driver. Tugasnya, ia akan mengemudikan mobil tim Lotus di beberapa kesempatan musim ini. Tetapi tidak dijelaskan apakah ikut uji coba mobil.

Tahun lalu, Jordan berkompetisi di ajang GP3, salah satu event bagi pembalap muda untuk memulai jenjang karier melangkah ke F1. Selama tiga tahun di GP3, peringkat terbaiknya finish urutan 17.

Sebelum di GP3, anak mantan pembalap Jose Miguel Jorda itu menimba ilmu di Amerika, ikut balap Indy Lights. Tetapi ia lama berkompetisi di F3 terbuka Spanyol dan sempat merasakan F3 Eropa.

“Rasanya seperti mimpi bergabung bersama tim Lotus,” kata Jorda. “Saya sudah balapan sejak usia 10 tahun, jadi mengendarai mobil F1 mimpi saya sejak kecil. Bergabung di tim Lotus langkah besar menuju tujuan saya,” lanjutnya.

“Saya akan meningkatkan kemampuan sebagai pembalap, serta membantu tim mengembangkan mobil menguji aerodinamika baru di simulator. Itu seperti kesempatan yang fantastis,” ujar kelahiran Alcony, Spanyol, 26 tahun lalu.


CEO Lotus, Matther Carter menambahkan, kedatangan Jorda akan membawa perspektif segar untuk tim. “Kami memiliki program bagus buatnya untuk hadir saat lomba, serta waktu yang banyak di fasilitas simulasi canggih kami di Enstone,” ujarnya.

Tim berharap dapat membantu Jorda mencapai tujuannya, serta mendapatkan manfaat dari wawasan dan kontribusinya terhadap pengembangan mobil E23 Hybrid.

Jorda jadi wanita kedua yang bergabung dengan tim F1 dalam perannya mendukung tim sebagai development driver. Tugasnya sama seperti Susie Wolff di tim Williams tahun lalu dan kini naik pangkat jadi pembalap penguji.

Dipilihnya Jorda oleh tim Lotus, membuat beberapa kompetitornya di GP3 cemburu dengan mengkritiknya lewat media sosial. Kebanyakan meragukan kemampuannya berada di lingkungan balap jet darat. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa