Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Ferrari Perkenalkan Konsep Mobil Formula 1 Masa Depan

Dimas Pradopo - Selasa, 17 Februari 2015 | 23:58 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Italia – Ferrari menguraikan visi mengenai masa depan balap jet darat dengan memperkenalkan desain konsep mobil F1, Selasa (17/2). Ferrari mengharapkan para penggemar mengomentari desain futuristis ini.

Gambar dirilis bertepatan dengan pertemuan Komisi F1 di Jenewa, Swiss. Sebelumnya awal Februari, Strategy Group bertemu untuk membahas rencana bagaimana mobil F1 memiliki tenaga dan suara yang kencang serta mobil yang terlihat agresif.

Strategy Group adalah sebuah badan baru yang lahir dari perjanjian bilateral antara FIA dengan pemegang hak komersial dan Bernie Ecclestone, yang ditandatangani September 2013.

Pada pertemuan Februari itu, dikabarkan Red Bull dan McLaren menguraikan visi mereka secara signifikan mengenai perubahan bentuk mobil secara dramatis pada 2016 atau 2017.

Kini di saat Komisi F1 bertemu hari Selasa untuk mempertimbangkan hal yang sama, Ferrari menunjukkan mobil futuristis. Bentuknya radikal, paduan antara desain mobil F1 saat ini dengan supercar.


Mobil ini memiliki sayap depan bertingkat, helm pembalap terhubung dengan bodi mobil. Sementara sayap belakang melengkung menutup bagian belakang roda yang menggunakan ban profil tipis dan pelek besar.

Dalam websitenya, Ferrari menyebut, “Apa mungkin nantinya akan ada mobil F1 yang tak hanya memiliki teknologi maju, tetapi menawan dilihat mata dan tampak agresif? Dibuat tanpa harus melanggar regulasi teknik saat ini?”

Maka terciptalah gambar konsep mobil F1 yang dikerjakan oleh studio desain bersama departemen aerodinamika tim kuda jingkrak itu.
Ferari membuat media sosial dengan hashtag #ferrarif1concept, untuk mendapat tanggapan atas desain mobil F1 masa depan usulan mereka.

Bagaimana menurut Anda? (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa