Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Tim Lotus Tampilkan Foto Pertama Tampang Mobil F1 2015

Dimas Pradopo - Selasa, 27 Januari 2015 | 11:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Inggris – Lotus jadi tim kedua yang memperkenalkan wujud mobil F1 2015-nya, ketika memunculkan foto pertama E23 Hybrid, Senin (26/1). Selain tampang baru, tim juga menggendong mesin baru Mercedes V6 turbo hybrid.

Direktur teknik tim Lotus, Nick Chester mengakui kewalahan dengan mobil tahun lalu. Namun kini ia menyatakan tim telah membuat kemajuan pesat.

Segala aspek kekurangan mobil tahun lalu telah dipelajari dan dibenahi di terowongan angin. Termasuk paket mesin dan sistem pendingin.

“Kami berharap E23 jauh lebih kompetitif dari pendahulunya,” kata Chester. Ia juga mengatakan bahwa mesin baru jadi salah satu aspek yang 
bisa meningkatkan performa mobil.

“Bukan hanya performa, tetapi keandalan dan kemampuan paket mesin dan pendinginnya juga,” imbuhnya.

Perubahan paling jelas dibanding E22 adalah bagian ujung moncong mobil, yang sebelumnya mengaplikasi dua tonjolan kini lebih konvensional.
Yang pasti, tim bermarkas di Enstone, Inggris itu sudah belajar banyak dari kelemahan mobil 2014 dan kini sudah mengalami kemajuan.

“E23 Hybrid merupakan era baru bagi Lotus F1 Team. Tidak hanya perubahan pada mesin Mercedes-Benz, tetapi juga hasil kesibukan pada musim dingin,” timpal CEO Lotus F1 Team, Matthew Carter.


Timnya sibuk melakukan pengerjaan pada desain, aerodinamika dan simulasi yang semuanya berkontribusi pada pengembangan dan kemajuan mobil. Carter optimis memasuki musim balap 2015.

“Sudah saatnya melupakan kekecewaan tahun lalu. Kami siap kembali ke puncak,” tegasnya. Ya, musim lalu prestasi tim Lotus F1 Team memang terpuruk jika dibanding dua musim sebelumnya.

Pada 2012 dan 2013 Lotus menempati posisi 4 klasemen konstruktor, dua kali menang dan beberap akali naik podium. Sementara di 2014 di urutan 10 dan prestasi terbaik finish di urutan 9.

Lotus sebelumnya menggunakan mesin Renault, kini beralih pakai Mercedes yang menguasai lomba di 2014. Mungkin tergiur setelah melihat penampilan drastis tim Williams.

Tim Williams ketika 2013 memakai Renault berada di posisi 9 klasemen konstruktor. Setelah ganti Mercedes di 2014, terdongkrak ke posisi 3. Pembalap tim Williams pun beberapa kali naik podium.

E23 akan dikemudikan Romain Grosjean dan Pastor Maldonado. Namun Chester belum tahun kemampuan mobil E23 Hybrid sampai nanti benar-benar turun di balap. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa