Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1:Setelah Sochi, F1 akan Digelar di Azerbaijan

Kamis, 9 Oktober 2014 | 09:30 WIB
No caption
No credit
No caption



Azerbaijan - Setelah Rusia menyusul Azerbaijan akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan seri F1 pada 2016. Kepastian ini disampaikan oleh F1 CEO Bernie Ecclestone ketika memperkenalkan layout dari sirkuit yang memakai jalan raya, kemarin (8/10) di Baku.

Pada acara khusus dengan media itu, Bernie didampingi Menteri pemuda dan Olahraga Azerbaijan Azad Rahimov. Selain itu, tampak perancang sirkuit F1 kondang Hermann Tilke yang diberi kepercayaan merancang "Baku European Grand Prix Street Circuit.

"Azerbaijan tambahan terbaru dari kalender F1. Saya senang melihat mereka telah merancang sebuah sirkuit jalanan baru yang inovatif dan akan membantu untuk membuat acara kelas dunia ketika kita membalap di sini pada 2016," jelas Bernie.

"Ini adalah tonggak yang sangat menarik bagi semua orang yang terlobat dalam Grand prix Baku Eropa. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Mr.Ecclestone bisa meluangkan waktu dari jadwalnya yang padat untuk datang dan membantu kami mengungkapkan sirkuit F1 terbaru," ujar Rahimov.

Disampaikan juga oleh Rahimov, pihaknya telah bekerja sangat erat mengenai sirkuit dengan Hermann Tilke sejak awal 2013. Penjelasan kami ke Tilke Engineering sederhana, membuat sirkuit yang unik, salah satunya membantu membangun sirkuit menjadi salah satu yang paling menarik.

Baku yang terletak di pantai Selatyan Semenanjung Absheron merupakan ibu kota dan kota terbesar di Azerbaijan. Ia juga kota terbesar di Laut Kaspia dan wilayah Kaukasus. Baku terletak 28 meter di bawah permukaan laut, membuatnya menjadi ibu kota negera terendah di dunia. 

Kota ini terdiri dari dua bagian utama, yakni pusat kota dan Inner City tua. Baku dibagi menjadi 11 distrik administratif dan 48 kota. Di antaranya ada Kota Minyak Rocks terletak 67 km dari Baku. (Otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa