Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Lotus Akan Ganti Moncong Tahun Depan

Sabtu, 26 Juli 2014 | 09:38 WIB
No caption
No credit
No caption


Tim Lotus cukup berat berjuang menghadapi musim 2014 ini. Dengan perubahan regulasi pada berbagai sektor dan dapat mesin Renault yang notabene kurang kompetitif Lotus hanya mampu bertahan sebagai tim medioker.

Direktur teknis Lotus Nick Chester mengungkapkan bahwa Lotus akan mengembangkan mobil untuk tahun depan yang jauh berbeda dari model E22 tahun ini. Beberapa ubahan penting akan disiapkan, salah satunya menukar ciri utama Lotus E22 2014 ini, yaitu desain hidung alias moncongnya.

"Pastinya kami punya kesempatan meraih poin lebih baik di Hungaria ini, lalu juga setelah libur musim panas pengembangan akan kembali berlanjut. Nantinya akan ada satu paket komponen baru dan beberapa rangkaian yang lebih kecil, perbaikan kecil untuk sedikit meningkatkan performa sampai akhir tahun," ujar Nick Chester.

"Melihat lebih jauh ke depan, kami sudah siap dengan desain untuk mobil tahun depan. Tampilannya menjanjikan, dengan beberapa fitur berbeda dari tahun ini. Ada beberapa area yang bisa dikembangkan sesuai keinginan. Perubahan regulasi aerodinamis secara khusus membuat pengembangan lebih rumit, tapi dari sisi lain kami lebih unggul dalam hal manajemen energi saat ini," lanjutnya.

"Untuk mobil, ubahan utama adalah regulasi moncong dan sasis. Moncong dibuat lebih rendah. Perubahan papan luncur di bagian bawah dek juga cukup signifikan. Hal ini menarik perhatian karena percikan api yang akan muncul di bagian bawah mobil., tapi itu juga berarti mobil harus dibuat lebih tinggi. Itulah hal lain yang akan jadi faktor kunci di pengembangan aerodinamika. Selain itu juga ada perubahan di power unit, dengan menggunakan terompet variabel," tambahnya.

"Mobil tahun ini lebih rumit dari generasi sebelumnya. Karena harus membuat komponen baru lebih banyak, jadi butuh waktu kerja lebih banyak. Inilah salah satu elemen di mana kami mengembangkan mobil untuk tahun depan. Enggak akan lebih mudah daripada mobil bermesin V8 normally aspirated tanpa sistem pemulihan energi yang kita punya sekarang, tapi ini pastinya sebuah langkah maju," ulas Chester. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa