Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Tragedi MH17 Diyakini Tak Berpengaruh pada F1 Sochi, Russia

Rabu, 23 Juli 2014 | 15:27 WIB
No caption
No credit
No caption


Tragedi yang menimpa penerbangan MH17 di daerah konflik Ukraina menggoreskan luka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan. Dengan kejadian yang berkaitan dengan Russia, beberapa spekulasi muncul mengenai penyelenggaraan Formula 1 di sirkuit jalan raya Sochi, Russia 12 Oktober mendatang. Yap, Russia akan menjadi tuan rumah F1 pertama kalinya di abad 21 ini.

Namun Bernie Ecclestone menyebut tak khawatir akan dampaknya pada gelaran Formula 1 yang akan hadir di Russia pertama kalinya. Bos Formula 1 itu memang menyebut balap jet darat ini terpisah dari intrik politik. Nah, uniknya seri F1 Russia nanti bisa memicu beberapa konflik terkait dengan Vladimir Putin, Presiden Russia yang mendukung gelaran ini. Tentunya bisa saja dengan mudah berspekulasi kalau beberapa sponsor utama di F1 akan sensitif mengenai hal ini. Misalnya, Petronas yang berasal dari Malaysia.

“Saya tak melihat satu masalah pun akan hal itu,” ujar Bernie Ecclestone seperti dilansir Adam Cooper F1 Blog. “Mereka (Russia) ada di Piala Dunia atau tidak? Anda mungkin berpikir orang-orang akan berusaha menghentikan, ya? Seperti saya katakan, kami tidak terlibat pada politik. Kami punya kontrak dengan mereka, dan kami tahu mereka menghormati kontrak itu. Dan kami akan melakukan hal yang sama.” (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa