Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Jenson Button, Ayah Pasti Akan Tersenyum Padaku

Minggu, 6 Juli 2014 | 17:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Secara tidak terduga, Jenson Button mampu start di posisi ketiga, hasil ini membuatnya sedikit emosional. Pembalap tuan rumah ini merasa membuat mendiang ayahnya senang karena berhasil membuat perubahan yang baik saat sesi kualifikasi di Silverstone kemarin.

Memang saat sesi kualifikasi hujan turun membuat Button tidak bisa menyelesaikan sesi latihan pertama karena catatan waktu terbaiknya dianulir sehingga tercecer di urutan ke 16. Namun Button terus berusaha, pada sesi latihan kedua pembalap Mclaren ini pun mulai bangkit walaupun masih belum optimal. Dan akhirnya pada sesi kualifikasi ketiga, Button mampu berada di posisi ketiga.

Ini merupakan hasil yang cukup baik bagi sang mantan juara dunia mampu bersaing dengan pembalap lain. ini merupakan perlombaan pertamanya di tanah  kelahirannya tanpa didampingi sang ayah yang meninggal awal tahun ini. Untuk menghormati mendiang ayahnya, Button memakai helm berwarna pink pada gelaran Formula 1 Silverstone.

"Kualifikasi adalah kualifikasi dan perlombaan akan berlangsung. Namun ketika berhasil menyelesaikan lap demi lap di depan pendukung tuan rumah mungkin akan membuat mendiang ayah saya akan merasa senang. Itu cukup berarti bagi saya, saya mendapat banyak dukungan dari para fans dan mereka menghormati mendiang ayah saya dengan mengenakan pakaian berwarna pink. Mendiang ayah saya pasti tersenyum pada saya," tukas Button.

Untuk kedepannya, Button tidak terlalu berangan- angan untuk dapat bersaing memperebutkan podium jika dalam kondisi kering, namun dia memiliki harapan lebih tinggi jika cuaca berubah saat perlombaan.

"Saya membuat balapan menjadi lebih mudah daripada yang diperkirakan sebelumnya, tapi kami harus reaslistis. Saya ingin menjadi optimis dan tetap berpikir positif untuk memperebutkan podium jika saat perlombaan cuacanya seperti ini tapi jika cuacanya kering mungkin akan sangat sulit," tutur Button.

Memang terlihat Button kurang begitu optimis, namun dirinya merasa sangat senang menghibur fans dengan berhasil meraih posisi ketiga sedangkan Lewis hamilton hanya mampu berada diposisi keenam.

"Ini merupakan hasil yang cukup bagus apalagi tampil didepan penggemar tuan rumah. Saat sesi kualifikasi pertama saya membuat kesalahan, tapi mampu meraih posisi ketiga merupakan hasil yang baik. Kami akan memberikan seluruh kemampuan kami dan memberikan hasil maksimal bagi para penggemar kami," tambahnya. (otosport.co,id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa