Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Stefano Domenicali Mundur Dari Ferrari Digantikan Marco Mattiacci

Selasa, 15 April 2014 | 07:22 WIB
No caption
No credit
No caption


Ferrari mengumumkan bahwa Stefano Domenicali telah memutuskan untuk resign dari jabatannya sebagai Director of the Gestione Sportiva atau prinsipal tim Ferrari.

"Ada saat spesial dalam kehidupan profesional seseorang, ketika perlu keberanian untuk mengambil keputusan sulit dan menyakitkan," ujar Domenicali.

"Inilah waktunya untuk perubahan signifikan. Sebagai bos, saya bertanggung jawab, seperti yang selalu saya lakukan, untuk situasi saat ini. Keputusan ini telah diambil dengan tujuan untuk melakukan sesuatu untuk mencampur ulang segala sesuatu demi kebaikan sekelompok orang yang sangat dekat denganku," lanjutnya.

"Dengan sepenuh hati saya berterima kasih kepada semua orang dalam tim, pembalap dan partner untuk hubungan yang sangat indah yang kami nikmati selama beberapa tahun ini. Saya harap, Ferari segera kembali kepada tempatnya. Kata terakhir saya adalah terima kasih buat Presiden kami yang selalu mendukung saya dan juga untuk semua fans kami. Satu hal yang saya sesalkan adalah kami belum bisa menuai hasil kerja keras kami pada beberapa tahun terakhir," tandasnya.

Ferrari memang terus berjuang memperebutkan titel juara dunia pembalap dan konstruktor. Tahun ini, paduan dua pembalap kaliber juara dunia, Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen menjadi catatan tersendiri sejak paduan yang serupa pada tahun 1950an.

Domenicali bergabung dengan Ferrari pada 1991 dan menggantikan Jean Todt sebagai prinsipal tim pada 2007. Domenicali langsung membawa Ferrari merengkuh juara dunia tahun berikutnya. Sayangnya, kesuksesan ini tidak bisa dipertahankan pada musim berikutnya. Padahal Fernando Alonso sangat dekat dengan titel juara dunia pada tahun 2010 dan 2012.

"Saya berterima kasih pada Stefano Domenicali, tak hanya untuk konsistensi dedikasi dan usaha, tapi juga rasa tanggung jawab luar biasa yang ditunjukkannya, bahkan hari ini ia masih menempatkan Ferrari di atas segalanya. Saya sangat menghargai Domenicali dan melihatnya tumbuh secara profesional selama 23 tahun kami bekerja bersama. Sekarang saya berharap kesuksesan untuknya di masa depan," papar Luca di Montezemolo.

"Saya juga berharap yang terbaik untuk Marco Mattiacci, ia adalah manajer terbaik dan sangat mengenal perusahaan ini. Ia menerima tantangan ini dengan sangat antusias," tambah Montezemolo. (otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa