Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Keuntungan Ferrari Bisa Riset Simultan Sasis dan Mesin

Jumat, 20 Desember 2013 | 20:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Scuderia Ferrari menetapkan diri sebagai salah satu dari tiga penyedia mesin F1 2014 dengan meluncurkan mesin Ferrari V6 059/3. Dengan demikian, sebagai tim pabrikan, Ferrari pun diuntungan dengan kemungkinan riset simultan dengan korelasi mesin dan sasis.

Hal ini dilontarkan oleh direktur teknik Ferrari James Allison perihal pengembangan mesin yang dilakukan sendiri oleh pabrikan Kuda Jingkrak di Maranello. Menyatukannya dengan sasis mobil F1 pun bisa jadi keuntungan tersendiri buat Ferrari. Seperti tantangan terbesar musim depan pada masalah pendinginan.

"Bisa membangun mesin dan sasis bersamaan tentunya keuntungan bagus buat Ferrari. Tim lain tidak bisa melakukannya tahun ini, seperti sebelumnya memasang power unit baru di sasis mobil akan menjadi kegiatan yang kompleks," ujar Allison.

"Saya memiliki pengalaman langsung ketika berada di Lotus, memang benar penyedia mesin berusaha memenuhi permintaan kami, tapi tidak pernah sama dengan yang terjadi di sini, di mana ada sejarah budaya yang terkait dengan pekerjaan menerjemahkan dan mengembangkan desain dari sebuah mobil baru," lanjutnya.

"Kami bekerja berdampingan dengan kolega kami di sasis selama bertahun-tahun. Justru karena kami tahu tidak ada gunanya kami insinyur mesin mendorong terlalu banyak penekanan pada proyek tunggal kami kalau tidak bisa beradaptasi untuk membuat mobil juara. Hal ini bukan hanya masalah mesin saja, tetapi juga berkaitan dengan elemen mesin lain seperti, mungkin Anda mengerti, jauh lebih kompleks daripada masa lalu," tambahnya. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa