Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Mark Webber, Selamat Tinggal F1!

Senin, 25 November 2013 | 16:27 WIB
No caption
No credit
No caption


Akan pergi meninggalkan sirkus Formula 1 dan bergabung dengan balap sportscar dengan Porsche di musim 2014, Mark Webber pun mengucapkan selamat tinggal. Prosesi unik dipilihnya dengan pelan-pelan mengitari sirkuit Interlagos tanpa helm.

“Mobil berisik banget kalau enggak pakai helm,” serunya. “Aku tahu memang, tapi ternyata berisik banget, dengan semua getaran Anda bisa dengar apa yang tidak ingin didengar kalau pakai helm. Itu pastinya!”

12 tahun berkarir tentu bukan waktu singkat. Jadi, meski perlu persiapan cukup banyak, tetap saja Webber melakukan prosesi ini. “Enggak mudah melepas peranti HANS dari helm, jadi aku menghabiskan setengah lap mencoba untuk melepas yang sebelah kiri,” jelasnya.

Rupanya pembalap asal Australia ini ingin dikenang sebagai orang yang mengakhiri karirnya di balik kemudi Red Bull. “Dalam olahraga ini, enggak selalu mudah menunjukkan siapa yang ada di balik kemudi. Bisa saja di olahraga lain, tapi di F1, kami selalu pakai helm, jadi asyik mengemudi sambil buka helm,” tukasnya.

“Satu-satunya saat tanpa helm adalah di podium – kalau dapat hasil bagus – jadi boleh lah melepasnya. Di sektor terakhir agak ngganjal, aku pikir marshal bisa jadi khawatir aku enggak bisa belok, tapi akhirnya baik-baik saja. Asyik saja membawa mobil balik seperti ini, sentuhan kecil berbeda untuk membawa pulang mobil (ke pit),” sambungnya.

Efeknya, Webber pun tampil dengan mata berkaca-kaca. Uniknya, ia tetap menampik perasaan emosional karena seri perpisahannya ini. “Ah, ini karena angin,” kilahnya.

Good bye, Mark. Sukses di ajang balap yang lain! (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa