Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Kimi Raikkonen Kena Penalti, Akan Start Paling Belakang!

Minggu, 3 November 2013 | 11:47 WIB
No caption
No credit
No caption


Kembali didera masalah, belum mereda isu soal gaji dan team order di India, Kimi Raikkonen malah dapat penalti buat seri F1 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Kali ini, Kimi akan start paling belakang!

Kenapa? Ternyata steward menemukan pelanggaran di mobil Lotus andalan Kimi. Mobilnya tidak lolos uji defleksi lantai depan. Berikut pernyataan dari steward : Mobil nomor 7 (Raikkonen) tidak sesuai dengan Article 3.17.5 dari Regulasi Teknis FIA Formula One 2013, karena lantai depan dapat dibengkokkan lebih dari 5 mm secara vertikal saat diberikan beban secara vertikal pada titik yang terletak 100 mm garis tengah mobil (sisi kiri).

Pengetesan yang sama dilakukan pada mobil Nico Hulkenberg dan hasilnya lolos. Perwakilan dari Lotus saat dipanggil steward menjelaskan gagalnya pengujian ini karena lantai mobil rusak setelah terkena kerb.

Toh, steward tetap memegang regulasi dan mencopot hasil kualifikasi Raikkonen. Efeknya, The Ice Man harus start paling belakang. “Steward mendengar penjelasan tim bahwa komponen tersebut rusak karena kontak dengan kerb,” sebut salah satu pernyataan steward. “Bagaimanapun juga, steward tidak menerima insiden tersebut sebagai kecelakaan, atau alasan untuk gagal terhadap tes tersebut.”

Wah, masalah terus mendera Raikkonen. Toh, bukan berarti bencana buat pembalap Finlandia itu. Karena jika melihat waktu kualifikasi, Kimi cukup kencang. Kemungkinan karena pilihan Kimi untuk memakai mobil tipe sasis pendek yang lebih disukainnya. Juga performanya yang baik dengan ban soft untuk pemakaian yang cukup lama. Semoga saja Kimi masih bisa bekerja sama baik dengan tim untuk merangsek ke posisi depan. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa