Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Boullier Puji Performa Raikkonen di Formula 1 Singapura

Senin, 23 September 2013 | 16:07 WIB
No caption
No credit
No caption

Mengawali balapan dari grid start 13, memang membuat banyak orang sedikit pesimis bahwa Kimi Raikkonen mampu meraih hasil kompetitif atau bakan meraih posisi finish di podium. Selain karena di sirkuit jalan raya Singapura sulit menyusul lawan, namun juga karena ia sedang mengalami cedera ringan pada bagian punggungnya.

Meski ekspektasi tersebut cukup kuat, tapi sang juara dunia Formula 1 tahun 2007 itu tampil dengan fantastis meraih posisi finish di urutan ketiga. Bahkan Eric Boullier yang merupakan prinsipal tim Lotus F1 merasa takjub dengan apa yang dilakukan pembalapnya itu.

“Raikkonen menjalani balapan dengan sangat baik. Ia tidak melakukan kesalahan sedikit pun dan selalu tampil cepat ketika kami menyuruhnya untuk lebih agresif. Tapi ia juga tertolong dengan aplikasi strategi yang tepat. Dimana kami melakukan pit stop lebih awal, sehingga ia mendapat ruang gerak yang lebih banyak. Apalagi juga sempat menyusul beberapa mobil di depannya,” cerita Boullier.

Kondisi ini semakin membuat tim Ferrari bangga bahwa mantan dan calon pembalapnya itu, bakal menjadi aset terbaik bagi mereka untuk musim 2014. (otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa