Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alonso Seperti Menang dan Tampil Tanpa Beban di F1 Singapura

Senin, 23 September 2013 | 08:01 WIB
No caption
No credit
No caption

Selain Kimi Raikkonen yang mampu tampil meraih hasil finish di podium, Fernando Alonso juga kembali berhasil melakukan yang terbaik. Dimana ia berhasil meraih posisi finish kedua, setelah mengaplikasikan strategi yang tepat. Ia mengawali balapan di posisi yang tepat untuk menyusul lawannya dari jalur sebelah luar dan juga aplikasi strategi pit stop yang tepat.

Alonso mengawali balapan dari grid start ketujuh dan mamp melakukan manuver tepat di tikungan pertama. Dimana ia langsung menyusup ke urutan ketiga di belakang Nico Rosberg yang nyaris menyusul Sebastian Vettel di tikungan pertama.

Tapi keberuntungan Alonso datang ketika terjadi insiden besar yang dialami oleh Daniel Ricciardo di paruh pertama balapan. Dimana ia menabrak pagar pembatas yang mengakibatkan masuknya mobil safety car selama beberapa lap.

Kondisi ini dimanfaatkan Alonso dengan masuk pit stop dan mengganti ban yang lebih fresh dan menggunakannya hingga balapan berakhir. Meski resikonya cukup besar untuk tersusul pembalap lain, tapi pembalap asal Spanyol itu berhasil membawa mobilnya ke garis finish di urutan kedua.

“Mengawali balapan dengan sangat bagus adalah hal yang memang bisa kami lakukan, karena performa mobil di tidak begitu kompetitif. Kami juga mengaplikasikan strategi pit stop yang berbeda dan akhirnya berhasil meraih podium 2 yang sudah seperti kemenangan bagi kami,” papar Alonso.

“Ya saya akui, strategi kami memang sangat beresiko. Tapi kami tak punya beban kok, mau finish di urutan kedua atau kelima! Makanya kami hanya mencoba untuk menggunakan ban dengan tidak memaksakan performanya. Selain itu Vettel dan mobilnya memang sudah terlalu cepat sepanjang pekan ini. Jadi ya kami akan mencoba mengalahkannya di seri-seri berikutnya,” pungkasnya. (otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa