Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vettel Bakal Juara Dunia di Formula 1 Abu Dhabi, Klaim Lauda

Bagja - Senin, 2 September 2013 | 16:29 WIB
No caption
No credit
No caption

Formula 1 musim 2013 masih menyisakan 8 seri lagi, yang berarti masih banyak poin yang bisa diperebutkan oleh para pembalap untuk meraih kemenangan di akhir musim nanti. Meski masih tersisa 8 seri, namun Niki Lauda yang merupakan juara dunia F1 sebanyak 3 kali di era 70-80an, merasa yakin bahwa Sebastian Vettel-lah yang bakal mampu meraih titel juara dunia di akhir musim nanti.

Tidak ingin tanggung-tanggung, Lauda bahkan menyebut nama seri tempat dimana Vettel bakal mengamankan titel juara dunia. Yaitu di Formula 1 Abu Dhabi yang merupakan 3 seri sebelum F1 2013 berakhir.

“Vettel tidak bertarung dengan siapa-siapa lagi sekarang. Saya sangat yakin bahwa Vettel akan meraih titel juara dunia di F1 Abu Dhabi yang merupakan seri ketiga dari terakhir,” yakin pria yang menjabat sebagai Non Executive Chairman di Mercedes itu.

“Ya sekarang kita lihat saja berapa banyak jumlah poin dan gapnya dari pembalap di urutan kedua? Ia mampu tampil dominan bahkan di tipe sirkuit yang tidak menguntungkan bagi mobil Red Bull. Rasanya di Sirkuit Monza pun mereka bisa tampil kompetitif, apalagi masih ada beberapa sirkuit yang merupakan andalan tim ini, yang belum berjalan,” imbuhnya.

Selisih poin yang ada sekarang dari Fernando Alonso yang berada di urutan kedua, terpaut 46 poin. Masih ada 200 poin yang tersisa hingga seri terakhir. Jika Alonso dan rekan setimnya mampu finish di urutan terdepan di beberapa seri terakhir, mungkin itu akan sangat membantu untuk mereduksi gap yang ada. Tapi tentu tidak akan mudah, mengingat Vettel cukup konsisten. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa