Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Grosjean Terima 2 Hukuman Sekaligus di F1 Hungaroring, Hongaria

Bagja - Senin, 29 Juli 2013 | 05:04 WIB
No caption
No credit
No caption


‘Sudah jatuh tertimpa tangga pula’, mungkin itulah pepatah yang cocok untuk menggambarkan kondisi Romain Grosjean di balap Formula 1 Hungaroring, Hongaria yang berlangsung pada Minggu (28/7) kemarin. Dimana ia harus menjalani 2 hukuman dalam 1 seri.

Hukuman pertama yang harus ia jalani adalah drive through penalty. Hukuman ini dijatuhkan kepada Grosjean karena ia menyusul Felipe Massa dengan cara memotong jalur di tikungan keempat. Keuntungan yang diambil Grosjean dari memotong trek itu, pun cukup besar. Lantaran gap dengan Massa langsung besar. Kondisi inilah yang membuat posisinya jadi melorot.

Hukuman kedua adalah penambahan waktu sebanyak 20 detik. Hukuman ini dijatuhkan pihak Stewards usai balapan, setelah melakukan investigasi insiden senggolan antara Grosjean dan Jenson Button. Dimana Grosjean dinilai tidak memberikan ruang gerak bagi Button dan cenderung menggiringnya keluar dari lintasan.

Untuk mempertahankan posisinya, Button pun tidak bisa mengelak dan terjadilah senggolan diantara mereka. Beruntung keputusan penambahan waktu sebanyak 20 detik tersebut, tidak mempengaruhi posisi finishnya di F1 Hongaria.

Tapi tim Lotus F1 menilai, hukuman tambahan waktu finish sebanyak 20 detik itu terlalu berlebihan. “Kami sudah membicarakannya dengan Stewards. Kami sepakat untuk menolak. Lantaran banyak insiden serius lainnya yang justru tidak diambil tindakan. Tapi itu sudah dilakukan oleh Stewards, ya kami tidak bisa berbuat banyak lagi,” jelas Alan Permane selaku Lotus F1 Trackside Operations Director.

Meski tim Lotus F1 sempat menolak, namun Grosjean mengakui kesalahannya pada Button. Ia akhirnya meminta maaf secara langsung, lantaran hal ini membuat Button sempat kesal. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa