Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Reli Dakar : Juara Reli Dakar 5 Kali, Marc Coma, Pensiun

Dimas Pradopo - Senin, 27 Juli 2015 | 21:55 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Eropa – Juara Reli Dakar 5 kali yang juga pereli motor legendaris Marc Coma, mengumumkan pensiun dari aktivitas kompetisi event yang telah membesarkan namanya ini.

Coma yang memenangkan Reli Dakar kategori motor pada tahun 2006, 2009, 2011, 2014 dan 2015, pensiun karena mendapat tugas baru. Ia menjabat sporting director Reli Dakar.

Kelahiran Barcelona, Spanyol, 38 tahun lalu itu akan bekerja sama dengan bos event ini, Etienne Lavigne. Coma sudah mulai bertugas bulan Juli ini untuk Dakar 2016.

Coma termasuk pereli legendaris di event Dakar. Ia sudah 12 kali ikut, 7 kali finish naik podium dan total 25 kali menang tahapan (stage).

Ia juga berprestasi di kejuaraan dunia reli cross-country dengan 6 kali juara. Tahun ini ia sedang memimpin klasemen di reli cross-country. Tetapi ia mengatakan, reli di Sardinia bulan lalu merupakan penampilan terakhirnya. Coma benar-benar pensiun dari aktivitas reli.


“Saya pensiun karena saya pikir itu saat yang tepat untuk melakukannya,” kata pengendara KTM. “Setelah 12 kali Dakar saya harus jujur dengan diri saya sendiri dan dengan orang-orang yang telah mendukung saya,” lanjutnya.

“Ini wajar. Karier olahraga saya di sepeda motor berakhir. Memang benar pada bulan Januari saya mengatakan akan bertarung untuk gelar Dakar keenam. Apa yang berubah? Saya memiliki kesempatan untuk memberikan kembali semua yang telah Dakar berikan pada saya,” imbuhnya.

Coma mengatakan, dalam peran barunya, ia akan menangani olahraga reli tahun depan. Selamat mengemban tugas baru, semoga penyelenggaraan Reli Dakar semakin baik.  (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa