Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

ARRC : Astra Honda Racing Team Bidik Juara ARRC 2015

Dimas Pradopo - Kamis, 16 April 2015 | 22:53 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Menjelang seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 di sirkuit Sepang, Malaysia (19/4), Astra Honda Racing Team (AHRT) membidik juara.

AHRT sebagai salah satu tim petarung asal Indonesia di ARRC 2015, siap memperbaiki prestasinya tahun ini. Tak main-main, mereka mengincar juara ARRC lewat tangan Dimas Ekky Pratama dan M. Fadli Immamuddin.

Sedikit mengingat ke belakang, saat launching program motorsport PT Astra Honda Motor (AHM) di Nusa Dua, Bali (1/3) Dimas ditarget maksimal.

“Dimas diharapkan juara ARRC. Tahun lalu ia sudah ikut full series, tahun ini momentum ia untuk juara,” ucap Anggono Iriawan, manajer safety riding dan motorsport AHM saat itu.

Nah, bagaimana perbaikan prestasi yang bakal dilakukan? Bisa menyimak hasil tahun lalu di mana AHRT berada di posisi tujuh klasemen akhir tim.

Dimas Ekky mengikuti seluruh rangkaian lomba sebanyak enam seri atau 12 race. Ia hanya sekali DNF atau tidak finish. Posisi tertingginya, podium kedua di race 2 seri 2 di Sentul, Indonesia. Dimas Ekky berada di urutan 9 klasemen akhir pembalap dengan point 95.

Sementara M. Fadli di urutan 12 dengan 51 point. Ia sekali absen dan satu seri nihil point. Saat lomba, ia 3 kali DNF. Meski begitu M Fadli masih bisa bercokol di urutan 12 klasemen akhir.

Posisinya tertolong point hasil juara di race 1 seri 2 di Sentul. Namun saat itu ia tergabung dalam tim T.Pro Yuzy Honda NTS. Di luar Sentul pencapaian tertingginya finish ke-9.

Tentu ini jadi tantangan mengingat selain berhadapan dengan pembalap Jepang yang pernah terjun di MotoGP, mereka juga bertarung gengsi melawan rival senegaranya, H.A. Yudhistira dari tim Manual tech KYT Kawasaki dan Rafid Topan Sucipto dari Team Kagayama Suzuki Asia.  (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa