Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asia Talent Cup : Andi Gilang Juara di Qatar

Dimas Pradopo - Minggu, 29 Maret 2015 | 19:23 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Losail – Pertama kali naik podium di seri kejuaraan Shell Advance Asia Talent Cup (SAATC) 2015, Andi Gilang memberi kememangan pertama bagi Indonesia setelah memenangkan race 2 di Qatar (29/3).

Pembalap kelahiran Bulukumba, Sulsel berkali-kali berada di posisi pertama. Namun performa para pesaingnya, terutama dari Jepang dan Thailand, menunjukkan kekuatan yang sama.

Andi yang menang di setiap tikungan, sering kalah dalam duel di trek lurus panjang. Sehingga ketika di tikungan terakhir ia berada di depan, namun posisinya diambil lawan begitu menyentuh garis finish.

Adegan ini terjadi beberapa kali di sirkuit Losail. Terutama dalam menghadapi tekanan pembalap Thailand, Nakarin Atiratphuvapat yang menggunakan nomor motor #13 dan rider Jepang #22, Ayumu Sasaki.

Untunglah di lap terakhir ketika ketiganya menyentuh garis finish yang hampir bersamaan, Andi paling kencang. Ini podium pertamanya di SAATC 2015 sekaligus kemenangan pertama pembalap Indonesia.


Andi mewakili Indonesia bersama rekan setimnya, Gerry Salim di SAATC 2015. Keduanya merupakan pembalap binaan PT Astra Honda Motor. Di race 2 ini , gerry finish urutan 8.

Hasil ini membuat posisi Andi naik dua peringkat jadi ke urutan 5 setelah mengumpulkan 49 point. Tertinggal 29 point dari Sasaki yang memuncaki klasemen sementara. Sedangkan Gerry di tempat 7 (38 point).

Seri ketiga akan dipentas di sirkuit Sepang, Malaysia, akhir Juli nanti. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa