Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balap Motor : Pembalap Indonesia Naik Podium Di Asia Talent Cup Thailand

Dimas Pradopo - Sabtu, 21 Maret 2015 | 15:52 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Buriram – Pembalap Indonesia, Gerry Salim berhasil masuk finish di urutan tiga usai mengikuti balap Asia Talent Cup (ATC) 2015 di Thailand, Sabtu (21/3).

Balapan pertama seri pembuka ATC 2015 yang berlangsung di sirkuit Chang, Buriram, Thailand ini disiarkan langsung oleh TV Fox Sports.

Start yang dimulai pukul 13.30 waktu setempat (tidak ada beda waktu dengan Indonesia Barat), berlangsung sangat mulus dengan kondisi cuaca berawan.

Usai start, di tikungan pertama Gerry menduduki posisi 5, kemudian turun satu posisi. Ketika ada pembalap yang melebar saat membelok di tikungan terakhir, Gerry pun kembali ke urutan 5.

Sepanjang lomba yang menempuh 16 lap, pembalap Malaysia, Jepang dan Thailand silih berganti berada di depan. Tetapi bebepa lap menjelang akhir, tinggal pembalap tuan rumah dan Jepang yang saling tempel.

Balapan berlangsung seru, sepuluh pembalap bergerombol di kelompok terdepan. Masuk tikungan bisa 7 motor sekaligus. Posisi Gerry sempat melorot ke urutan 9.
No caption
No credit
No caption


Namun perlahan namun pasti, pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu mampu menyodok. Bahkan maemasuki lap terakhir, Gerry mencetak fastest lap 1 menit 47,124 detik.

Gerry menyentuh garis finish ketiga di belakang Somkiat Chantra (Thailand) dan Ayumu Sasaki. Dari 22 pembalap yang start, 18 yang masuk finish. Empat pembalap kandas termasuk pembalap Indonesia lainnya atas nama Andi Izdihar.

ATC merupakan jenjang balap motor tingkat Asia yang tahun ini menggelar 12 seri, diikuti 22 pembalap dari 7 negara. Menggunakan motor yang sama, Honda NSF250R dengan spek seperti digunakan balap Moto3.


Selain Indonesia, diikuti juga pembalap asal Thailand, Malaysia, Jepang, Filipina, Australia dan Tingkok. Lomba kedua akan berlangsung Minggu (22/3). (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa