Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WSBK : Thailand Siap Sambut Pembalap Superbike

Dimas Pradopo - Rabu, 18 Maret 2015 | 23:50 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Thailand – Untuk pertama kalinya Thailand menggelar kejuaraan dunia Superbike (WSBK) yang akan berlangsung di sirkuit Chang, Buriram (22/3).

Setelah seri pertama di Philips Island, Australia (22/2) yang berlangsung menegangkan, pekan ini deru mesin motor 1.000 cc akan kembali bergema. 

Pada seri pertama itu terjadi pertarungan ketat antara Leon Haslam dan Jonathan Rea. Dari dua partai yang dilombakan, pembalap Aprilia dan kawasaki itu bergantian menempati podium pertama dan runner-up.

Ronde kedua akhir pekan ini digelar di Chang International Circuit di Provinsi Buriram, Thailand. Lomba bakal menarik, pasalnya banyak pembalap belum mengetahui lebih jauh mengenai sirkuit baru di sebelah Timur Laut ibu kota Bangkok itu.

Trek sepanjang 4,554 km dengan 12 tikungan itu memiliki permukaan rata. Beda dengan sirkuit Philips Island dengan kontur turunan dan tanjakan. Ada dua trek lurus yang memberi kesempatan pembalap saling kejar. 


Juara dunia tahun lalu Sylvain Guintoli (Honda) dan runner-up Tom Sykes (Kawasaki), tentu tak tinggal diam untuk bangkit. Guintoli masih dalam proses penyembuhan cedera leher akibat kecelakaan saat uji coba di Jerez, Spanyol,  Januari lalu.

Akankah Chaz Davies (Ducati) memberi perlawanan lagi merebut podium tertinggi, setelah dua kali masuk finish ketiga di Philips Island? Atau juara dunia Supersport 2014 Michael van der Mark kembali tampil memukau seperti seri pertama.

Yang menarik juga, tim pabrikan Ducati memberi kepercayaan lagi kepada pembalap veteran Tory Bayliss untuk turun di Buriram. Meskipun di negaranya sendiri, aksi Bayliss kurang memuaskan.

Saat otomotifnet.com berkunjung ke sirkuit Chang, November tahun lalu, masyarakat Thailand, khususnya  di Buriram, sudah siap menyambut event berkelas dunia untuk pertama kalinya.  (otosport.otomotifnet.com)

Data Sirkuit
Nama sirkuit: Chang International Circuit
Manajemen: BRIC
Tipe sirkuit: FIA Grade 1 dan FIM Grade A
Panjang: 4,554 km
Jumlah tikungan: 12 (kanan 7, kiri 5)
Kecepatan tertinggi: 315 km/jam
Kapasitas: 50.000 tempat duduk

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa