Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

RELI DAKAR : Barreda Menang duel melawan Marc Coma

Dimas Pradopo - Kamis, 8 Januari 2015 | 23:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Cile – Joan Barreda memenangkan duel ketat dengan juara bertahan Marc Coma untuk memenangkan tahapan keempat Reli Dakar 2015. Aksi tersebut untuk yang pertama terjadi di event kali ini dan semakin melambungkan posisinya di klasemen keseluruhan.

Pembalap tim HRC yang mengendarai Honda CRF450 Rally itu, meninggalkan Coma dari tim Red Bull KTM Factory Racing hampir 2 menit, usai menempuh 315 km dari Chilecito (Argentina) menuju Copiapo (Cile).

Tim pabrikan Honda ini rupanya bakal jadi lawan serius KTM yang sudah menguasai Reli Dakar sejak 2001. HRC Rally diperkuat 5 rider yang berpengalaman di reli jarak jauh. Yaitu Barreda (Spanyol), Goncalves (Portugal), Helder Rodrigues (Portugal), Jeremias Israel (Chiledan) dan Laia Sanz (Spanyol).

Di antarara mereka, Barreda, Goncalves dan Rodrigues beberapa kali ikut kejuaraan dunia reli Cross Country 2014. Goncalves sebagai juara dunia 2014. Sementara Israel rider papan atas di negaranya dan Laia yang dijuluki Super Woman adalah pereli wanita terbaik di Dakar 2014, berada di posisi 16.

Barreda sendiri sudah lebih dari 10 kali memenangi tahapan Reli Dakar. Tahun lalu ia menempati posisi 7 klasemen keseluruham.

Perjuangannya di tahapan empat ini sungguh berat, ia dikerubuti rider KTM. Pada kilometer 139, Coma dan Barreda terlibat duel hingga finish.
Hasil ini membuat Barreda memimpin 12 menit di depan Coma pada klasemen sementara. Coma sendiri posisinya naik dari hari kemarin yang berada di urutan empat jadi kedua.

Nasib sial dialami rider KTM, Sam Sunderland. Usai membuat kejutan dengan  memenangkan tahapan pembuka, pereli muda asal inggris itu mudur dari reli maraton yang terkenal dengan medan yang ganas ini. Ia mengalami kecelakaan, tulang selangka dan bahunya cedera. (otosport.otomotifnet.com)
  
Hasil Stage 4:
1. Joan Barreda (Honda) 3h 27m 28s
2. Marc Coma (KTM), +1m 59s
3. Pablo Quintanilla (KTM), +2m 49s
4. Jordi Viladoms (KTM), +10m 44s
5. Ruben Faria (KTM), +10m 55s

Posisi Keseluruhan:
1. Joan Barreda (Honda), 13h 10m 33s
2. Marc Coma (KTM), +12m 49s
3. Paulo Gonçalves (Honda), +20m 29s
4. Ruben Faria (KTM), +23m 5s
5. Jordi Viladoms (KTM), +24m 51s

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa