Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WSBK : Thailand Masuk Kalender WSBK 2015

Selasa, 11 November 2014 | 19:30 WIB
No caption
No credit
No caption

Thailand - Mulai tahun 2105 Thailand akan menjadi tuan rumah gelaran Kejuaraan World Superbike(WSBK). Ini kali pertama ajang balap motor jalanan tersebut berlangsung di Thailand, setelah organisasi penyelenggara balap dunia Dorna mengkonfirmasi bahwa Chang International Circuit di Negeri Gajah Putih itu akan masuk kedalam kalender WSBK untuk tiga tahun kedepan.

Dorna WSBK Executive Director, Javier Alonso juga mengatakan jika 99,9 persen Thailand akan jadi negara penyelenggara WSBK 2015. Dan rencananya, Sirkuit Chang akan jadi tuan rumah WSBK pada tanggal 20-22 Maret mendatang.

Masuknya Thailand kedalam jadwal WSBK disambut positif oleh para tim karena dianggap mampu memangkas biaya transportasi. Pasalnya seri perdana  WSBK 2015 pada tanggal 20-22 Februari mendatang akan digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Chang International Circuit yang terletak di Buriram, Thailand ini merupakan sirkuit yang masih terbilang baru untuk kejuaraan kelas dunia. Pasalnya, sirkuit yang terletak sekitar 400km dari ibukota Thailand, Bangkok ini baru sekali menggelar kejuaraan lokal. Sirkuit dengan panjang 4.554 km memiliki 12 tikungan dan mampu menampung sekitar 40.000 penonton ini diharapkan mampu mendulang sukses.

"Kami sangat senang untuk mengumumkan pengenalan Thailand dalam kalender Kejuaraan WSBK. Ini sebagai bukti yang jelas dari tujuan kami untuk menjangkau pasar baru bagi industri sepeda motor. Selama dua tahun terakhir WSBK telah hadir dalam wilayah penting, seperti Amerika Serikat, Malaysia, Australia dan Qatar dengan acara yang sukses, dan kami terus bekerja ke arah ini." ujar Alonso.(otosport.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa