Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Helmy Sungkar Umumkan Pensiun Dari Dunia Balap!

Dimas Pradopo - Minggu, 26 Oktober 2014 | 21:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Kabar mengejutkan hadir dari ajang Pertamina Enduro KYT Trendy Drag Bike (PEKTDB) 2014 Seri ke-4 di Parkir Timur Senayan pada Minggu (26/10). Bukan dari kontroversi, atau catatan kelam lain, tapi pengumuman Helmy Sungkar untuk mundur dari dunia promotor balap nasional.

Yup, Setelah 39 tahun berkiprah sebagai promotor balap, akhirnya Helmy menyatakan mundur. Alasan kesehatan dan usia menjadi pertimbangan bagi dirinya untuk pensiun dari dunia yang melambungkan namanya sebagai salah satu tokoh otomotif Indonesia.

"Saya tak mau dianggap serakah untuk terus menggarap event otomotif, kali ini saya umumkan untuk mundur sebagai promotor balap. Nantinya, anak sulung saya, Rifat Sungkar yang akan menggantikan," ungkapnya.

Selain itu, menurutnya kondisi fisik yang kini lebih banyak sakit-sakitan juga menjadi pertimbangan untuk berhenti menangani lomba. "Saat ini saya sering sakit karena kadar gula darah yang tinggi," ujar Helmy.

Toh demikian, dirinya menyatakan akan terus memantau dunia otomotif Indonesia. "Saya seperti gasing, harus berputar terus, entah bagaimana rasanya kalau terpaksa berhenti. Ya agak susah," pungkas pria yang familiar dengan topi safari tersebut. (otosport.co.id)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa