Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Program Pembibitan Jadi Juara Bersama Blade Pakai Teknologi Injeksi

billy - Sabtu, 7 Juni 2014 | 22:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Purwokerto - Program penjaringan pembalap muda di rangkaian Honda Racing Championship (HRC), yaitu Jadi Juara Bersama Blade (JJBB) tahun ini ganti tunggangan. Kalau tahun lalu pakai Blade 110 karburator, kali ini andalkan Blade 125FI yang sudah injeksi.

“Iya dong pakai yang injeksi, kan sekarang eranya Blade injeksi,” buka Thomas William, project leader JJBB. Motor yang digunakan tak standar lagi, “Mendekati spek MP5, dengan spek rata power kisaran 15,2 dk,” imbuh William. Ubahan mesin kerja sama dengan BRT.

No caption
No credit
No caption


JJBB di HRC seri 1 di Purwokerto (7-8/6) diikuti 156 calon dengan usia maksimal 17 tahun, “Mereka disaring dalam 3 tahap, dari 156 jadi 80 dengan tes teori. Lalu dari 80 jadi 20, dan terakhir yang lolos jadi 10 pembalap terbaik,” lanjut pria berkaca mata ini.

Thomas William, project leader JJBB, spek rata power kisaran 15,2 dk

Dari hasil kualifikasi, Reza Hanum S. yang asal Purwokerto berhasil jadi yang tercepat dengan waktu 59,981 detik, mengalahkan Fachreza Adhi W. dengan gap 1,249 detik dan Okky Andrean di posisi 3 dengan beda waktu 2,134 detik.

Calon pembalap masa depan tuh! (otosport.co.id) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa