Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Shinya Nakano : Gerry Salim Kian Membaik

Minggu, 25 Mei 2014 | 16:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Meski tidak finish pada Race 2, performa Gerry Salim dinilai meningkat oleh Shinya Nakano, eks rider MotoGP yang menjadi mentor Gerry di All-Japan Road Race Champioship. Shinya mengurai perkembangan Gerry selama tiga seri pada dua sirkuit yang berbeda.

Seri pertama di sirkuit Autopolis, kemudian relatif berbeda di Motegi yang menggelar dua seri sekaligus. Sehingga jadwal latihan, kualifikasi dan race lebih padat. Namun Shinya menilai perkembangan Gerry mulai menunjukkan tanda positif.

“Gerry berangkat dari motor jalan raya dengan ban jalan raya. Sekarang menggunakan motor balap dengan ban slick. Perlu penyesuaian karena karakter ban slick berbeda,” ujar Shinya Nakano.

Nah, balap di dua sirkuit yang padat dengan tiga seri sekaligus memberi pengalaman cukup berarti buat Gerry. Nakano-san mengakui Gerry sudah mulai berani untuk late braking dan menusuk dalam ke tikungan.

Berbekal perkembangan Gerry ini, pemilik usaha apparel motor 56 Design dan tim balap 56 Racing ini yakin menghadapi seri berikutnya di sirkuit Sugo. “Kami akan berangkat dengan kondisi seperti yang ada sekarang. Semoga Gerry bisa lebih baik karena saat ini dia sudah menemukan feelingnya,” tambah Shinya.

Semoga Gerry tak patah semangat dengan hasil seri 2 ini, namun tetap bersemangat untuk terus berusaha mencapai puncak. Ganbate kudasai, Gerry!  (otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa