Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Hadapi Tantangan Suhu Panas Kota Pesisir di HRC Tegal

Bagja - Sabtu, 2 November 2013 | 19:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Sabtu pagi 02 November, alun-alun Kota Tegal, Jawa Tengah mendadak ramai. Bukan karena ada pentas musik rakyat, tetapi karena ada gelaran Honda Racing Championship (HRC) 2013 seri 4 putaran 7. Menggunakan sirkuit dengan panjang trek sekitar 900 meter ini, pusat kota ini menjadi saksi pertarungan para pembalap berbakat Honda hingga Minggu 03 November.

Hari ini para pembalap ternama Honda sudah mulai ambil bagian dalam kualifikasi HRC tegal ini. Nama besar seperti Iswandi Muis dari tim Astra Motor Racing Team atau M Nurgianto dari tim Honda Oei Sphinx Motorex KYT IRC, saling bersaing untuk menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi. Tak mau kalah, para pembalap lokal juga turut ambil bagian.

Keberadaan tegal sebagai kota pesisir menyuguhkan tantangan tersendiri bagi tunner dan pembalap. Matahari begitu terik, bahkan sore hari pun, suhu udara mencapai 37,8 dejarat. Sementara itu, suhu aspal atau lintasan menyeentuh 65 derajat. "Kondisi ini sebenarnya hampir sama dengan sirkuit Kenjeran, Surabaya. Harus jeli melihat kondisi suhu lintasan," sebut Kupret, tunner tim Honda Daya Daytona NHK IRC.

"Fisik jadi tuntutan utama untuk menjadi yang terbaik. Panasnya suhu dan rapatnya persaingan, tidak boleh bikin konsentrasi hilang," timpal Anto, sapaan akrab M Nurgianto yang asal Jakarta.

Menariknya, selain memberikan suguhan skill balap pembalap-pembalap terbaik Honda, HRC juga tetap memanjakan penonton. Hal ini dikarenakan banyaknya stand-stand produk yang menjajakan beragam part motor, mulai ban, busi hingga suspensi alias sokbreker. Melalui ini, penonton juga bisa berbelanja sembari menikmati 'pertarungan' seru disirkuit.

Jadi buat sobat-sobat yang berada di Tegal dan sekitarnya, jangan lewatkan HRC. Terlebih, tontonan ini bisa dinikmati secara gratis alias enggak perlu bayar! (ADV)

Hasil balap :
HRC1 :
1.    Ivan Atmaja
2.    M. Nurgianto
3.    Marsholandi

HRC2 :
1.    Okky Lukman Sany
2.    Ivan Atmaja
3.    Iswandi Muis

HRC3 :
1.    Aditya Pangestu
2.    Dedi Kurniawan
3.    Roni Kurniawan

HRC4 :
1.    Aditya Pangestu
2.    Andi Gilang
3.    Dedi Kurniawan

Standar Pemula 110cc :
1.    Faldhan Novayaser
2.    Yogha Dio Syahputra
3.    M Rizal Afandy

Blade Standar Pemula :
1.    Sukma Satria
2.    Lutfi Fajar G
3.    Faiq Budiyanto

Matic 130cc :
1.    Andri W
2.    Juni AS
3.    Aditya Pangestu


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa